FOKUS: #G20

Belum Vaksin, Siap-siap Batal Nonton Konser Dream Theater

KBRN, Surakarta: Dream Theater bakal melakukan konser "Top of The world Tour" 2022 di Stadion Manahan Solo, malam nanti. Panitia penyelenggara konser tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya mewajibkna penonton untuk vaksin covid-19 minimal dua dosis. Hal itu ditunjukkan dengan aplikasi Peduli Lindungi.

"Kita mewajibkan vaksin (covid-19) minimal dosis dua sebagai syarat masuk (penonton). Kalau belum mendapatkan vaksin dosis dua, di lokasi nanti kami sediakan booth vaksin," ungkap founder Rajawali Indonesia Communication selaku penyelenggara konser, Anas Syahrul Alimi, di Alila Hotel Solo, Selasa (9/8/2022).

Namun bila baru vaksin pertama dan belum bisa vaksin dua, maka harus menyertakan surat keterangan negatif PCR. Sementara bagi yang belum vaksinasi sama sekali siap siap tidak akan diizinkan masuk. "Walaupun sudah ada pelonggaran tapi kita tetap mematuhi aturan Prokes," tandas Anas.

Terkait hal itu, penyelenggara bekerjasam dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo untuk membuka booth vaksin. Tidak hanya untuk vaksin penonton, booth vaksin tersebut juga dapat diakses untuk masyarakat umum.

Booth vaksin didirikan di lokasi konser yaitu Lapangan Parkir Stadion Manahan Solo, tepat pada hari H konser diselenggarakan, Rabu, 10 Agustus 2022.

"Kalau ada masyarakat umum yang ingin vaksin, silahkan. Kita kerjasama dengan DKK Solo, menyediakan sekitar 5.000 dosis vaksin," imbuhnya.

Sementara itu, sebanyak 1.000 lembar tiket konser Dream Theater siap dijual on the spot mulai Rabu pagi, 10 Agustus 2022. Anas memastikan penjualan tiket on teh spot tersebut untuk mengakomodir penonton yang tidak mendapatkan tiket via online.

"Seribu tiket ini akan kami siapkan untuk teman-teman yang kemarin belum bisa membeli tiket secara online (daring). Kami jual on the spot di venue konser, mulai Rabu pagi, pukul 10.00 WIB," bebernya.

Menurut Anas, tiket yang dijual on the spot ini beda harga dengan yang dijual secara daring. Harga tiket untuk festival A Rp 1,5 juta, untuk festival B harganya Rp 1 juta. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar