FOKUS: #G20

Dream Theater Konser di Solo, Jadilah Saksi Sejarah Saat Manggung di Manahan

Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat Jumpa Pers di Hotel Alila Solo.

KBRN, Surakarta: Group Musik kelas dunia Dream Theater akan menggelar konser di Kota Solo, 10 Agustus 2022 mendatang. Kelompok musik kenamaan ini bakal manggung di Lapangan Parkir stadion kebanggaan wong Solo.

Konser yang akan diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia ini akan mendatangkan sebanyak 10 ribu penonton. Rencananya ada 7 ribu tiket yang akan dijual menjelang pelaksanaan konser. 

Kehadiran grup band asal Amerika Serikat ini sudah ditunggu penggemar Tanah Air. Band cadas tersebut berencana menggelar konser di Indonesia tepatnya di Jakarta pada 2020 lalu, namun dampak pandemi Covid-19 akhirnya tertunda.

Founder Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat Jumpa Pers di Hotel Alila Solo, mengatakan, 3000 tiket merupakan calon penonton yang sudah membeli tiket saat konser akan berlangsung di Jakarta. "Makanya kami akan menjual 7 ribu tiket lagi,” katanya di Solo Rabu (29/6/2022) sore.

Terkait dengan penjualan tiket, Anas optimis dapat terjual sepenuhnya. Apalagi selama ini penggemar Dream Theater sangat banyak dan terkenal militan. 

”Dengan konser di Solo ini saya yakin mereka akan senang. Apalagi saat ini infrastruktur sudah memadai. Bahkan mereka (Dream Theater) menyambut baik konser di Solo ini,” katanya. 

Rajawali Indonesia menjual tiketnya melalui website tiketapasaja.com dengan dua jenis tiket. Pertama yakni Festival A dengan harga Rp1 juta da Festival B dengan harga Rp750 ribu. 

”Untuk on the spot akan kami lihat dulu apakah masih tersisa atau tidak. Kalau masih ada, kami buka on the spot. Sementara untuk calon penonton yang sudah membeli tiket pada 2020 lalu, mereka tetap bisa menggunakan tiket tersebut,” katanya. 

Menurut Anas, tak mudah untuk mendatangkan Grup band yang digawangi James LaBrie pada vokal, John Petrucci pada gitar, John Myung pada bas, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini pada drum. Manajemen dari Dream Theater sempet meragukan Solo. 

”Kami merayunya cukup lama, dua tahunan. Tapi akhirnya mereka bersedia konser di sini,” kata Anas. 

Sejauh ini, tidak ada permintaan khusus dari Dream Theater saat mereka bersedia konser di Solo. Namun Anas mengungkap ada beberapa data yang diminta secara oleh manajemen Dream Theater. Seperti apakah Solo memiliki hotel bertaraf internasional, jarak bandara hingga jarak dari Jakarta menuju Solo. 

”Awalnya mereka sempat ingin menggunakan jet pribadi dari Singapura ke Solo. Namun setelah kami berikan data-data ini, termasuk data website kota Solo, mereka kemudian menjawab ‘ini kota yang harus kita datangi’,” beber Anas.

Group band ini akan membuka konser perdana untuk tur Asia di Kota Solo. Tur ini merupakan bagian dari Top of The World Tour yang dimulai sejak Bulan Februari kemarin. 

”Untuk Asia, di Solo yang pertama. Setelah Solo, mereka akan langsung menggelar konser di Jepang,” ucap Anas. 

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik konser ini. Sebab kegiatan ini akan memberikan dampak ekonomi yang baik bagi kota Solo. ”Konser ini untuk percepatan pemulihan ekonomi. Kita sambut event internasional ini,” katanya. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar