Anak Idayati Ungkap Rencana Pernikahan Ibunya dengan Ketua MK Anwar Usman

Putra putri Idayati, Septiara Silvani Putri (kiri) dan Aditya Rimbo Galih Samudera seusai menghadiri acara jumpa pers di gedung Graha Sabha Buana Solo.

KBRN, Surakarta: Anak-anak Idayati angkat bicara soal pernikahan ibunya dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Keduanya mendukung pernikahan tersebut dan berdoa agar selalu bahagia dan langgeng selamanya.

"Ya tentunya kami turut senang dengan pernikahan beliau. Kami mohon doa restu kepada hadirin semua semoga ayah ibu bahagia selalu," kata Anak pertama Idayati, Septiara Silvani Putri (32), saat jumpa pers di gedung Graha Sabha Buana Solo, Rabu (25/5) petang.

Septiara menilai pertemuan ibunya dan Anwar Usman yang berujung pernikahan merupakan sebuah ‘kebetulan’. Ia juga membebaskan orang untuk beropini apa saja, terkait pernikahan Idayati dan Anwar Usman.

“Jadi sebenarnya ini biasa saja. Mungkin kebetulan saja ibu ketemunya (menikah) sama Ketua MK. Bisa saja ibu ketemunya sama yang lain, yang bukan pejabat negara. Jadi itu biasa aja sih,” katanya.

Apalagi selama ini Septiara mengenal calon bapak tirinya, Anwar Usman, sebagai pribadi yang baik dan memiliki landasan agama yang kuat.

“Orangnya ternyata lucu dan santai. Itu mungkin di film-film doang bapak tiri kejam. Kita malah sering bincang-bincang, bercanda-canda, ngobrolin yang receh-receh,” beber dia.

Sementara itu mengenai anggapan bahwa pernikahan ini ada unsur politik di dalamnya, Septiara tak mau ambil pusing. Menurutnya memang tidak menutup kemungkinan ada konflik politik.

“Dari saya sendiri, memang betul ada conflict of interest. Cuma ke depannya hal-hal semacam itu bisa disiasati. Jadi mungkin memang ada conflict of interest, tapi itu bisa diatasi.”

Sementara Aditya Rimbo Galih Samudera mengungkapkan bahwa ibunya dan ayah tiri akan langsung tinggal di Jakarta setelah menikah. Dirinya juga tidak merasa keberatan dengan rencana tersebut.

"Iya habis nikah akan tinggal di Jakarta. Kalau saya sih gak papa, saya tiap hari juga di Jakarta," ungkap Aditya.  MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar