Prokes Ketat Pernikahan Idayati dan Ketua MK Anwar Usman, Semua Tamu Wajib PCR

Dua putra putri Idayati (Kiri) saat menghadiri jumpa pers bersama Wedding organizer Dani Sigung di Graha Sabha Buana Solo Rabu (25/5) petang.

KBRN, Surakarta: Acara pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana, Kamis (26/5/2022) menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Acara dihadiri tamu terbatas, baik untuk akad nikah maupun resepsi  harus negatif hasil PCR, serta tidak ada makan di gedung.

Wedding Organizer yang menangani acara pernikahan, Dani Sigung dalam jumpa pers di Graha Saba, Rabu (25/5) petang menyampaikan semua tamu baik untuk akad nikah maupun resepsi sudah di-PCR. Selain itu, tidak ada acara makan di tempat.

"Semua hidangan akan dibungkus dalam bentuk hampers dan dibagikan kepada tamu undangan yang hadir untuk selanjutnya dibawa pulang," katanya.

Lanjut Dani, untuk tamu undangan acara akad nikah menggunakan sistem barcode. Sehingga hanya yang memiliki barcode yang bisa datang dan masuk. Jika tidak memiliki barcode ya tidak akan bisa masuk, karena memang sangat terbatas hanya 200 kursi. 

Disinggung mengenai apakah ada tamu undangan dari kalangan pejabat negara, Dani menyebutkan dua pejabat negara yang akan hadir dalam akad nikah, sebagai saksi nikah dari kedua pihak mempelai. Yakni wakil presiden RI Maruf Amin saksi mempelai wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dari mempelai pria. 

“Kalau untuk yang lain saya tidak berani matur (bilang) siapa saja yang akan datang ke akad nikah. Namun yang jelas Bapak Wakil Presiden, Ma’ruf Amin akan datang karena beliau menjadi saksi dari pihak mempelai wanita dan bapak Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa juga akan hadir karena menjadi saksi dari mempelai pria,” beber dia.

Menurut Dani, Presiden Jokowi yang akan menjadi wali nasab dalam pernikahan tersebut. Saksi dari pihak perempuan yang sebelumnya direncanakan Mensesneg Pratikno digantikan Wapres Maruf Amin. MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar