Tiba di Rumah Orang Tua, Khoirudin Mustakim Sujud Syukur

KBRN,Klaten: Pendekar  Silat  Khoirudin Mustakim akhirnya berhasil memenuhi  nadzar  atau janjinya jika menang di PON akan  berlari dari  pemusatan  latihan di Kota Salatiga  sampai  kampung halamannya  Desa  Karangpakel  Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten. Khoirudin Mustakim tiba  di rumah orang  tuanya Kampung Karang kajong sekitar  pukul 15 atau  kurang  dari 10 jam. 

Kedatangan Mustakim tersebut  disambut  ratusan warga Desa  Karangpakel  dan sekitarnya. Selain  hadir  sejumlah pejabat  seperti  Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Klaten Sri Nugroho,  Ketua IPSI Klaten Moch Nasir  dan  perangkat  desa  Karang Pakel. 

Setelah menempuh  perjalanan kurang  lebih 62 kilometer, dari perkiraan 58 km,   setibanya  di halaman  rumah Khoirudin  melakukan sujud syukur  yang  kemudian berpelukan dengan kedua orang tuanya  Paini Kismo Suwito dan Samiyem. 

Khoirudin Mustakim merasa bersyukur diberikan kesalamatan sampai  di rumah karena sudah dua bulan belum  pulang  ke rumah. 

"Senang  sampai di rumah sudah dua bulan tidak pulang ke rumah. Perjalanannya 62 kilo," ungkap Khoirudin Mustakim kepada wartawan Senin (18/10/2021) sore. 

Khoirudin juga  mengaku  kurang lebih sembilan kali mengalami  kram kaki. Karena  berlari  dengan jarak  puluhan kilometer baru pertama kali dilakukan. Biasanya  hanya  10 kilo meter. 

Anggota keluarga Suranto  kepada  wartawan menyatakan  rada bangga  atas  prestasi  yang  diraih adiknya  yang  dapat  mengharumkan  nama  Klaten dan Jawa Tengah. 

"Merasa bangga atas kemenangan Mustakim. Berlari  dari Salatiga itu kan sudah nadzarnya  sebelum berangkat ke PON  Kalau dapat medali emas akan berlari dari Salatiga sampai rumah. Itu kan harus dipenuhi," katanya. 

Suranto juga merasa  terharu dengan  sambutan  warga  atas  keberhasilan Mustakim. 

( Adam Sutanto /WW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00