Song of Joy Competition, Wadah Kreativitas Lomba Menyanyi Lagu Rohani

KBRN, Surakarta : Menunjukkan kebolehan dalam olah vokal sekaligus memuliakan nama Tuhan dilakukan 27 anak-anak muda usia 15 hingga 27 tahun dari berbagai gereja dan sekolah Kristen se Solo Raya dalam kegiatan Song of Joy Competition.

Acara  tersebut diselenggarakan  Gereja Kristen Immanuel (GKIm ) Anugerah Solo, dalam rangka HUT ke 30 Gereja tersebut.

Koordinator Panitia Didie Tjahyadi mengatakan, pihaknya ingin memberikan wadah bagi anak-anak muda yang memiliki talenta di bidang olah vokal melalui kegiatan lomba yang positif. Hal tersebut seiring dengan pandemi yang sudah melandai dan juga atas ijin pemerintah Kota Surakarta.

"Seiring pandemi mulai membaik, kami juga dapat ijin dari Pemkot untuk menyelenggarakan. Ini untuk menggerakkan potensi anak-anak muda yang memiliki  bakal vokal untuk berkegiatan secara positif, " ungkap Didie kepada RRI di sela-sela Lomba, Minggu (17/10/2021) di Gereja setempat.

Para pemenang mendapatkan hadiah, piala, piagam dan uang total 5 juta 250 ribu.Serta  nanti akan diikutkan dalam kegiatan tingkat Jawa Tengah. 

Setiap peserta usai tampil membawakan lagu wajib dan lagu pilihan, langsung mendapatkan komentar dan masukan dari dewan juri yang berasal dari pelatih paduan suara UKSW, UNS dan dari Kabupaten Semarang untuk peningkatan kualitas.

"Kegiatan ini kami rencanakan akan digelar secara rutin setiap tahun. Bahkan juga akan dikembangkan untuk paduan suara," kata Didie lebih lanjut

Sementara kepada RRI usai membuka lomba menyanyi lagu-lagu rohani itu, Wakil Wali Kota Surakarta  Teguh Prakosa mengapresiasi kegiatan tersebut yang diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Kita sebarkan ke masyarakat, organisasi keagamaan, ibadah sudah kita buka semuanya namun pemerintah Kota tetep mengutamakan protokol kesehatan. Mau masuk gedung ini baik sekali, tak pandang apapun mau walikota  mau apa, semua harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan gedung itu, saya lihat sudah  sesuai protokol kesehatan, " ungkapnya.

Selain lomba menyanyi HUT ke 30 GKIm Anugerah juga diwarnai kegiatan sosial pembagian nasi bungkus setiap Rabu, seminar, pertandingan badminton di luar ruangan, senam dan berjemur serta puncak acara akan digelar Ibadah.

(Widha Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00