Gajinya Jadi Walikota Dibilang Kaesang Kecil, Gibran Jawab : Tidak Selamanya Cari Duit Terus

Foto Ilustrasi: Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (Tengah) bersama adiknya Kaesang Pangarep (kanan) saat launching Tim Persis Solo di Stadion Manahan beberapa saat lalu. Dok Humas Pemkot

KBRN Surakarta: Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya menjawab sindiran adiknya Kaesang Pangarep perihal gajinya yang kecil jika dibandingkan jadi pengusaha. Gibran pun mengakui penghasilannya jauh dibandingkan jadi pengusaha.

"Jadi walikota sama jadi pengusaha ya beda, lebih besar jadi pengusaha. Tapi urip ra selamanya golek duit, aku ra golek duit, (hidup tidak selamanya untuk menumpuk harta, saya jadi Walikota tidak cari duit)," ungkap putra Sulung Presiden Jokowi itu, saat dijumpai wartawan di RSUD Ngipang Solo, Rabu (22/9/2021).

Sebelumnya anak bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep saat tampil dalam podcast Deddy Corbuzier di kanal YouTube milik Corbuzier Selasa (21/09/2021), menyindir gaji kakaknya, Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo.

Dalam perbincangan itu, Deddy Corbuzier menanyakan ketertarikan Kaesang dengan dunia politik. Kaesang menyatakan bahwa dia tertarik dengan politik namun tidak tertarik untuk terjun di dalamnya. "Tertarik sama politik sih iya," kata Kaesang dalam podcast tersebut. 

Kaesang mengaku lebih cocok untuk berkecimpung di dunia bisnis. Apalagi, saat ini sudah ada 2 kakaknya yang terjun ke politik. Yaitu Gibran Rakabuming yang kini menjadi Wali Kota Solo dan Bobby Nasution (kakak ipar) yang menjadi Wali Kota Medan.

Kaesang mengungkap bahwa gaji  Gibran Rakabuming sebagai wali kota kecil. Menurutnya, penghasilan Gibran sebagai pejabat berada jauh di bawah penghasilannya sebagai pengusaha.

"Saya kan tahu gaji wali kota berapa. (Dibandingkan) sama saya, kasihan," kaitannya

Selain itu, pekerjaan dan tanggung jawab Gibran sebagai wali kota menurutnya sangat berat. Sebab Gibran harus bertanggung jawab kepada ratusan ribu warga Kota Solo. Di lain hal fasilitas yang dinikmati Kaesang masih sebagai anak presiden sementara kakak sulungnya sebagai walikota.

"Mendingan saya, santai-santai, kalau ingin (sesuatu) tinggal zoom call, bisa menikmati hidup. Dia (Gibran) fasilitas wali kota," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00