HUT PMI KE 76, PMI Solo Beri Penghargaan Penggerak Donor

KBRN Surakarta: Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surakarta atau biasa yang dikenal dengan PMI Solo merayakan Hari Ulang Tahun PMI yang ke 76 tahun 18/09/2021. Dalam peringatan yang digelar secara terbatas PMI Solo memberikan penghargaan kepada para penggerak donor.

Sumartono Hadinoto, Sekertaris dan Chief Executive Officer (CEO) PMI Solo menyampaikan, bahwa perayaan Hari Ulang Tahun PMI tahun ini masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga tentu acara kami lakukan secara virtual.

"Perayaan kali ini berbeda dengan perayan sebelumnya, jika sebelumnya kami rayakan secara virtual sekaligus meresmikan Kampus Politeknik Akbara, perayaan kali ini kami lakukan virtual juga tetapi di gedung PMI Solo dengan meresmikan layanan baru," jelasnya.

Lebih lanjut Martono, bahwa rangkaian acara sudah dimulai sejak minggu lalu. Mulai dari pelantikan pengurus PMI kecamatan, jalan sehat untuk relawan dan pegawai, bedah buku dan hari ini puncak acara perayaan dengan Temu Donor dan Relawan secara virtual.

Dalam acara itu diserahkan penghargaan kepada segenap instansi, organisasi dan individu yang telah banyak berkontribusi terhadap kebutuhan darah di kota surakarta.

Kemudian lounching buku perjalanan dan kiprah PMI Solo dalam sosial kemanusiaan dan diakhiri dengan peresmian layanan baru yaitu Klinik Kebidanan dan kandungan, Ruang baru klinik pratama dan layanan mobil jenazah VIP. 

Riki Mirzam, Ketua Panitia turut menyampaikan bahwa puncak acara ini kami turut mengundang seluruh masyarakat untuk bisa bergabung secara virtual melalui Youtube Channel PMI Solo. Untuk meriahkan acara juga disediakan doorprize yang menarik untuk bisa diundi pada akhir acara.

"Dan antusias masyarakat sangat baik, melihat dari jumlah yang melihat tayangan mencapai tujuh ribu akun serta dari interaksi di youtube channel," imbuhnya.

Sebagai informasi bahwa 17 september diperingati sebagai hari lahir Palang Merah Indonesia. Tahun ini puncak peringatan jatuh pada Jumat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00