FOKUS: #PPKM MIKRO

Satgas Jogo Tonggo di Kota Solo Ini Jadi Percontohan, Sempat Dikunjungi Tim Pemprov Jateng

Tim pemantau Kegiatan Jogo Tonggo Jawa Tengah berkunjung ke RS 15 Mojosongo Kecamatan Jebres. Program tersebut masih berjalan sampai saat ini.

KBRN, Surakarta : Program Jogo Tonggo yang dikembangkan di Jawa Tengah saat pandemi tak semuanya berjalan dengan baik di berbagai wilayah.  Satu sisi ada wilayah yang sudah melaksanakan, namun ada yang hanya sekedar label.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah untuk Kota Solo ada 3 RW yang dianggap berhasil dan layak menjadi percontohan, salah satunya RW 15 Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres.

Saat melakukan pemantauan di RW 15 Kalurahan Mojosongo Solo, Jumat (17/9/2021 ) Tim dari Propinsi  Jawa Tengah melihat secara langsung kegiatan Jum’at Berkah yang digelar Satgas Jogo Tonggo.

Kegiatan yang diadakan setiap Jum’at tersebut diperuntukkan bagi warga setempat yang membutuhkan. Saat ini fokus dengan pembagian sembako dan minuman tolak corona produk home industri.

Ketua Tim Pemantau Intip Satgas Jogo Tonggo Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Budi Kristanto mengapresiasi peran serta warga RW 15 Mojosongo  dengan kesadaran sendiri, tanpa ada rasa terpaksa menyelesaikan berbagai permasalahan saat pandemi covid-19.

“Hasil pemantauan ini luar biasa, Satgas Jogo Tonggo sudah bekerja secara maksimal mereka bekerja tidak terpaksa atas kesadaran sendiri, masalah ini harus dikerjakan dan diselesaikan secara bersama-sama. Dan kami pesen juga agar tim Jogo Tonggo RW 15 Mojosongo bisa menjadi panutan bagi Jogo Tonggo  di RW-RW  lain," jelas Budi Kristanto.

Ketua Satgas Jogo Tonggo RW 15 Kalurahan Mojosongo Solo Edi Susanto merasa bangga bisa menjadi percontohan wilayah lain.  Namun kepercayaan ini merupakan tantangan agar Satgas di tempatnya tetap berjalan dengan baik.

“Merasa bangga, dengan ditunjuknya menjadi salah satu percontohan di Kota Solo selain Joglo dan Nusukan.Namun ini merupakan tantangan agar Satgas Joglo Tonggo d RW 15 ini dapat terus berjalan dengan baik, “ kata Edi Susanto

Sementara Lurah Mojosongo Winarto, SE MM yang ikut mendamping tim Propinsi  mengatakan Satgas Jogo Tonggo di wilayahnya sudah terbentuk seluruhnya di  39 RW.

“Namun untuk  RW 15 memang memiliki kelebihan dibandingkan yang lain terutama dalam  membantu yang  kekurangan lewat Jum'at Berkah," ungkapnya. (Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00