Rayakan Ulang Tahun Presiden Jokowi, Belasan Warga Solo Gelar Doa Bersama

KBRN, Surakarta: Meski tidak dihadiri Presiden Joko Widodo, doa bersama menandai Ulang Tahun ke-60, Senin, (21/06/2021), berlangsung khidmad dan cukup menarik di depan Mural wajah jokowi di kawasan Jl. Gatot Subroto.

Sekitar 15 masyarakat lintas agama yang berpakaian adat nusantara, melakukan doa bersama secara khitmad dan dilanjut memotong kue tart yang dilakukan pemrakarsa kegiatan Presiden Aeng-aeng Mayor Haristanto. 

"Jadi ini cara warga solo, ini cara kami ingin membuktikan bahwa solo itu kota yang ramah, kota yang hangat, dan peduli," jelas Mayor kepada RRI di sela-sela kegiatan.

Kegiatan tersebut tidak sekedar merayakan ulang tahun orang nomor satu di Indonesia, tetapi juga sebagai wujud kebhinnekaan di Indonesia, sehingga diharapkan  Jokowi sebagai putra Solo itu semakin kuat dalam memimpin bangsa meski ditengah pandemi Covid-19.

“Ini pesertanya ada lintas agama, dan lintas suku tradisi. Ada jawa, batak, ada tionghoa, ada budha, ada islam, ada katolik, ini menunjukkan inilah kebhinnekaan indonesia. Harapannya pak jokowi sehat, pak jokowi kuat memimpin bangsa sebesar ini. Apalagi di tengah pandemi korona,” jelas Presiden Aeng-aeng.

Sementara salah satu peserta doa bersama, Muhammad Sungkar menyampaikan keikutsertan  merayakan ulang tahun presiden yang pernah menjabat walikota solo itu, untuk selalu mengingat sosok Jokowi yang sangat dekat dengan rakyatnya.

“Acara ini hanya sekedar untuk merayakan ulang tahun ke 60 bapak presiden kita bapak Jokowi, yang dulunya kita kenal ketika menjabat dan sangat dekat dengan rakyatnya ketika menjabat menjadi wali kota Kota Surakarta,” paparnya.

Kegiatan perayaan ulang tahun presiden Jokowi diikuti 15 masyarakat lintas agama dengan mengenakan pakaian adat nusantara seperti Batak, Bali, Jawa, dan Minang berlangsung sekitar pukul setengah sepuluh hingga sebelas siang. 

Aksi serupa juga  dilakukan tahun lalu, hanya tempat yang dipilih di kawasan Ngarsopuro atau depan Mangkunegaran dengan formasi yang lebih kecil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00