FOKUS: #PPKM MIKRO

Paragon Mall, Pusat Perbelanjaan yang Menerapkan Siaga Candi Pertama di Solo

Kapolresta Surakarta Kombespol Ade Safri Simanjuntak dan Direktur Operasional Solo Paragon Budiyanto Wiharto mencanangkan Mall Siaga Candi

KBRN, Surakarta: Solo Paragon Mall menjadi pusat yang dibebaskan modern pertama di Kota Solo yang dicanangkan sebagai siaga candi pertama. Mall Siaga Candi ini untuk menciptakan masyarakat tangguh dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pencanangan Mall Siaga Candi dihadiri Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa, Direktur Operasional Solo Paragon Budiyanto Wiharto serta Kapolresta Kombespol Ade Safri Simanjuntak.

Kombespol Ade Safri Simanjuntak usai pencanangan mengungkapkan, pendirian posko bertujuan menciptakan masyarakat yang tangguh dalam mengantisipasi virus corona melalui protokol kesehatan yang ketat.

“Sebagai Mall Siaga Candi di Solo Paragon Mall juga dilengkapi Satgas Internal yang berkeliling mengingatkan seluruh pengunjung Mall untuk patuh protokol kesehatan,” kata Ade Safri Kamis (22/4/2021).

Lanjut Ade Syafri, sejauh ini sarana dan prasarana protokol kesehatan Solo Paragon Mall seperti dari berbagai pintu yang dilengkapi alat pengukur suhu. Kemudian tempat cuci tangan, hand sanitazer, juga ruang isolasi, dan ambulance.

"Posko Siaga Candi ini juga didirikan di terminal, stasiun, pesantren dan ada di 54 kampung di 54 kelurahan," katanya.

Menurut Kapolres, di tengah pandemi Covid-19 diperlukan rasa kepedulian bersama untuk bangkit. Mal yang lain juga dapat terus termotivasi menjagak protokol kesehatan dengan ketat.

"Kami membolehkan masyarakat untuk memanfaatkan atau memanfaatkan fasilitas umum, namun protokol kesehatan tetap di patuhi," tukasnya.

Sementara itu Direktur Operasional Solo Paragon Budiyanto Wiharto mendukung langkah Polresta dengan di dapatangkan sebagai Mall Siaga Candi. Lanjutnya akan di sosialisasikan kepada Mall lainnya di Kota Solo agar mengikuti siaga candi.

"Saya merasa bangga karena nilai Polresta sebagai Mall Siaga Covid-19. Nantinya akan di sosialisasikan ke mall mall dan pusat lainnya agar menjadi siaga candi berikutnya."

Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa juga mengungkapkan, setelah Mall Paragon mengharapkan Mall dan Pusat Perbelanjaan lainnya untuk mengikutinya. Diakatakan Sejauh ini Pemkot Solo telah menyiapkan titik titik Posko lebaran mulai 1 hingga 17 Mei 2021, meski Pemerintah Pusat membuat kebijakana larangan mudik lebaran. 

"Kita tidak bisa melindungi warga mudik. Yang punya aturan itu pusat." Siti / MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00