4 Finalis Wakil Korwil XI Melaju Di Lomba Pekan Tilawatil Quran LPP RRI Tingkat Nasional

KBRN, Surakarta: Yoki Fauzi dari RRI Yogyakarta dan Alif Silfia Luthfiyah dari RRI Purwokerto masing juara pertama tausiah pria dan wanita serta Muhamad Abdul Faqih dari RRI Semarang dan Durrotul Muqoffa dari RRI Semarang, juara hafid pria dan wanita berhak maju ke tingkat nasional dalam Pekan Tilawatil Quran LPP RRI di Palembang.

Kepala RRI Yogyakarta Drs. Danang Prabowo M I.Kom, mengatakan pelaksanaan PTQ pernah vakum 1 kali karena pandemi Covid19. Lebih lanjut kepala RRI Jogja Danang, sebagai koordinator wilayah XI menjelaskan walaupun masih pandemi, pelaksanaan PTQ tahun ini diselenggarakan secara virtual.

“Memang harus kita akui bahwa pelaksanaan PTQ kali ini ada kendala, tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan tahun kemarin kita sempat libur, sempat vakum satu kali. Kali ini masih dalam suasana pandemi, kita tetap laksanakan, meskipun dengan cara virtual,” ungkap Danang saat membuka kegiatan yang diselenggarakan secara virtual, dengan host dari RRI Semarang, Minggu (18/4/21).

Sementara itu Kepala RRI Surakarta Arlin Setyaningsih menanggapi antusias peserta pada masa pandemi mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Selain itu masih ada peserta yang mengalami kendala saat pendaftaran melalui online.

“Animo peserta, memang di masa pandemi ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Peserta yang mengikuti (sedikit), karena melalui google form jadi para peserta banyak yang kesulitan,” paparnya.

Final Pekan Tilawatil Quran untuk korwil XI LPP RRI secara total diikuti 16 peserta, merupakan wakil RRI Jogja, Semarang, Surakarta dan Purwokerto masing-masing mengirimkan 4 peserta, terdiri dari tausiah pria dan wanita serta tahfid juga pria dan wanita.

Adapun dari pemenang pertama final tersebut akan maju ke tingkat nasional di Palembang mulai tanggal 5 Mei mendatang bersamaan pemenang kategori tilawah yang sudah terpilih sebelumnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00