Gelar Baksos di Awal Ramadhan, Kodim 0727 Karanganyar Bagikan 500 Sembako dan Belasan Kasur

Pemberian sembako secara simbolis oleh dandim 0727 karanganyar letkol inf Arif Agung Widyo Wibowo kepada perwakilan veteran

KBRN, Karanganyar: Ratusan sembako dan 17 kasur dibagikan Kodim 0727 Karanganyar kepada para veteran, janda veteran dan kaum duafa dalam rangka tali asih dan bakti sosial di masa ramadhan, Selasa (13/4/21). 

Pemberian dilakukan secara simbolis terhadap perwakilan Veteran, Janda veteran, dan kaum duafa di makorem 0727 Karanganyar. 

Kepada wartawan di sela pemberian bantuan, Kodim 0727 Karanganyar Letkol Inf Arif Agung Widyo Wibowo mengungkapkan, pemberian bantuan bagi veteran kali ini menggandeng Yayasan Yukata Peduli, dengan jumlah paket sembaki sekitar 500 paket serta 17 kasur. 

"Kegiatan pagi ini kita memberikan tali asih bakti sosial dan memberikan kasur dan paket sembako kepada vetetan, untuk paketnya ada 500 paket sembako," jelasnga.

Dikatakan Dandim,  tokoh veteran merupakan pejuang yang patut dihormati. Sebagai generasi penerus dengan mewarisi semangat perjuangan, maka seharusnya lebih bersemangat meneruskan perjuangan di masa kini.

"Mereka itu yang sudah berjuang melawan musuh, baik jaman sebelum/sesudah penjajahan, Saya melakukan ini sebagai bentuk, kepedulian saudara-saudara yang telah berjuang," ungkapnya.

Dandim berharap, dengan bantuan ini, dapat lebih menjalin silaturahmi antara para veteran dengan prajurit yang masih bertugas, disisi lain juga bisa menjadi contoh masyarakag untuk menumbuhkan jiwa sosial dengan saling mengulurkan tangan membantu sesama. 

"Harapan silaturahmi terus terjalin, serta pengingat kepada kita yang masih sehat untuk dapat mewarisi nilai-nilai perjuangan yangg mereka dulu lahirkan. Dan yang terakhir, mari kita menumbuhkan jiwa sosial dengan saling menolong minimal yang terdekat di sekitar kita, terutama Lansia," paparnya.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Yukata Peduli, Kenichi morita menyampaikan, bantuan kali ini bentuk sinergitas Yayasan Yukata Peduli bersama kodim 0727 Karanganyar untuk membantu para veteran. 

"Bantuan ini sesuai dengan visi misi yayasan untuk membantu sesama melalui dana yang disisihkan dari sebagian pemasukan perusahaan yukata manufaktu," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu veteran brimob penerima bantuan Parmo mengatakan, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan kodim 0727 Karanganyar. Menurutnya, bantuan itu bentuk penghargaan bagi anggota veteran yang dulu sudah berjuang untuk bangsa dan negara. 

"Saya sangat apresiasi sekali dan berterimakasih, tentu ini bentuk kepedulian pada para veteran yang sudah berjuang," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00