FOKUS: #PPKM MIKRO

Pelantikan Gibran-Teguh Pedagang Bunga Panen Pesanan

Pedagang Bunga papan tengah menata pesanan di kawasan Gladag Jl Slamet Riyadi Solo.

KBRN,Surakarta: Momentum Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso mendatangkan rezeki bagi penjual karangan bunga atau bunga papan di Kota Solo.

Pantauan RRI Kamis (25/2/2021) deretan kios karangan bunga Gladag Jalan Slamet Riyadi Solo di penuhi aktifitas merangkai bunga. Baik dalam bentuk papan karangan bunga maupun karangan bunga ruangan juga bunga meja.

Pedagang karangan bunga di Gladag Solo Dwi Daryani mengungkapkan, order karangan bunga berdatangan sejak sepekan lalu hingga saat ini mencapai 35 lebih. Lanjut Dwi Daryani pemesanan yang didominasi dari partai partai politik, pengusaha dan masyarakat diprediksi akan terus berdatangan.

"Untuk karangan bunga yang dipesan harga Rp 500.000, 1.500.000 hingga Rp 2.000.000. Tergantung besar kecil dan kerumitan motiv mbak," ungkapnya pada RRI.

Hal senada disampaikan pedagang bunga papan Bayu Aji, sejak dua hari ini sudah mengirim belasan karangan bunga. Bahkan sampai saat ini pemesanan diprediksikan terus bertambah.

Pemesanan dari Partai PSI. DPC PDI, Demokrat, PAN, PKS ,DPRD Solo. Pemesanan mulai dari Rp 500.000 – Rp 750.000. Dengan tingginya pemesanan itu sejumlah pedagang bunga papan di wilayah Solo sudah terbiasa menagkap momentum. "Jadi kami selalu siap stok bunga plastik, bunga segar, bambu, kain," ujarnya.

Pedagang bunga papan di Kota Solo setiap ada moment spesial pasti kewalahan menerima order sehingga dilimpahkan ke pedagang lainnya. Untuk masa pandemi ini pemesan dalam sehari 5 pesanan. Semua bunga segar di pasok dari Bandungan Semarang ,Tawangmangu dan Malang. Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00