Puluhan Pelaku UMKM Dapat Pelatihan dan Modal Usaha dari Asbisindo

Pelatihan bisnis online bagi pelaku usaha UMKM di Solo Raya.

KBRN, Surakarta: Sedikitnya 44 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mendapatkan pelatihan usaha dari Asosisi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Solo Raya. Dengan pelatihan ini diharapkan mereka naik kelas dan bisa meningkatkan omset setelah terdampak Pandemi Covid-19.

"Dengan pelatihan bisnis online selain mendapatkan akses permodalan dari bank syariah juga mendapat manfaat lain untuk mengikuti pameran, promosi di media sosial, dan jaringan Absindo," kata Ketua Umum Asbisindo Solo Raya Dody Rukadi disela pelatihan di Solo Rabu (2/12/2020). 

Dody Rukadi mengungkapkan, dengan kegiatan ini menjadi skala prioritas dalam pemulihan ekonomi UMKM. Melihat kondisi saat ini penggunaan teknologi informasi untuk perkembangan bisnis tidak bisa dihindari.

"Saya memiliki program untuk berkontribusi pada pengembangan UMKM, karena saat ini penggunaan teknologi informasi untuk perkembangan bisnis tak terelakkan," ucapnya.

Sementara itu salah satu Peserta pelatihan UMKM, Ratin warga Solo  menyambut positif. Dia berharap  lebih dimudahkan dalam permodalan dan berjualan melalui marketplace pengusaha kuliner bisa lebih naik kelas, dan maju.

"Saya mengikuti pelatihan ini mengapresiasi, mudah-mudahan dalam berjualan saya lebih mudah menggunalan marketplace  nantinya seperti usaha kuliner saya lebih maju karena saat ini mnegalami penurunan lebih dari 50 persen," beber Ratin.

Kegiatan Pelatihan bisnis online diikuti 44 pelaku UMKM dari Solo Raya. Selain mendapatkan akses permodalan dari bank syariah anggota Asbisindo juga mendapat manfaat lain untuk mengikuti pameran, promosi di media sosial, dan jaringan Asbisindo.

Dalam hal ini Asbisindo juga bersinergi dengan OJK dan Bank Indonesia untuk membangun UMKM di Solo Raya. Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00