FOKUS: #PPKM

Ratusan Pedagang Night Market Ngarsopuro Terima Tenda Baru CSR BJB

KBRN, Surakarta: Bank Jawa Barat (BJB)  mendukung pelaku UMKM di Kota Solo dengan memberikan bantuan program CSR berupa tenda untuk Pedagang Night Market, Ngarsopuro.

Penyerahan bantuan secara simbolis ditandai penandatanganan Berita Acara Serah Terima BAST oleh Pemimpin Bank BJB Cabang Surakarta Irvan Nulhakim dengan Sekda Kota Solo Ir Ahyani di Balai Kota Solo, Selasa (28/6/2022). 

Kegiatan juga disaksikan Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa dan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Solo Wahyu Kristina juga Ketua Paguyupan Night Market Ngarsopuro Solo Engkur Kurniadi. 

Pimpinan Bank BJB Cabang Surakarta Irvan Nulhakim mengatakan, bantuan berupa tenda ini merupakan wujud kontribusi positif dan perhatian serta tanda mata bank BJB. BJB juga mendukung program kerja Pemkot Solo untuk membangkitkan pelaku UMKM agar bisa beraktivitas nyaman dan aman dalam Night Market.

“Pemberian CSR ini menindak lanjuti permohonan CSR berupa tenda dari Pemerintah Kota Surakarta ini dalam rangka mendukung kegiatan yang berhubungan dengan UMKM dan salah satunya kegiatan Night Market di Ngarsopuro yang dilaksanakan setiap hari sabtu 19.00 – 22.00," jelasnya.

Salah satu perhatian BJB dengan menyerahkan bantuan kepada Pemkot Solo bagi para pedagang Night Market Ngarsopuro sebanyak 25 tenda dengan ukuran 4 x 4 meter.  Tenda yang dapat digunakan sekitar 100 pedagang.

"Dimana di sana ada 400 pedagang yang mana ada kurang lebih 50 tenda untuk itu BJB memberikan CSR Tenda yang dipergunakan 200 pedagang," ungkap Irvan Nul hakim.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa mengapresiasi atas kepedulian bank BJB yang berkontribusi dalam rangka mengangkat perekonomian pelaku UMKM pasca pandemi. Selain bank BJB bank bank di Kota Solo juga diajak berkontribusi dan membantu tenda untuk pedagang UMKM Ngarsopuro.

“Ini merupakan partisipasi aktif para bank daerah yang punya kantor di Kota Solo tidak hanya BJB. Nanti menyusul Bank DKI, Bank Jatim ini merupakan komitmen bank daerah yang nanti beroperasi di Kota Surakarta," jelas Teguh.

Selain penyerahan bantuan tenda dagang kepada Pemkot Solo untuk pedagang, Bank BJB juga telah melakukan literasi Gerakan Non tunai atau Digitalisasi kepada lebih dari 200 pedagang anggota Night Market Ngarsopuro, Solo. Literasi dalam bentuk pembuatan Qris sebagai media transaksi non tunai atau cashless. Fatimah

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar