FOKUS: #PPKM MIKRO

Aplikasi SGS Dilaunching, Ini Keuntungan Bagi Masyarakat, Bisa Dapat Rumah dan Mobil

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka melaunching Aplikasi Solo Sale Go untuk Solo Great Sale 2021.

KBRN,Surakarta: Solo Great Sale (SGS) 2021 yang akan di helat dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2021 yang diinisiasi Kadin ,Pemkot Solo dan Bank Indonesia menjanjikan diskon besar-besaran.

Untuk mendukung event tersebut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di dampingi Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto, Selasa (28/9/2021) melounching Aplikasi Solo Sale Go yakni aplikasi berbasis android yang bisa didownload dari Play Store.

Ketua Panitia SGS 2021 Farid Sunarto mengungkapkan, kegunaan utama Aplikasi Solo Sale Go, untuk identitas custummer atau user SGS. Selain itu digunakan untuk input transaksi dari tenan atau merchant yang mengikuti SGS 2021. 

Lanjut Farid Hasil input transaksi menghasilkan sejumlah point yang akan diundi untuk memperebutkan hadiah rumah, mobil, motor pada 31 Oktober 2021 nanti.

"Aplikasi ini dibangun oleh tim dari UNS di bawah Koordinasi Prof Sutanto dan Winarno, kegunaannya sebagai identitas custummer atau User SGS dan digunakan untuk input transaksi mengasilkan sejumlah point yang akan diundi untuk memperebutkan hadiah mobil, rumah, motor,” ungkap Farid Sunarto.

Input Aplikasi Solo Sale Go masih dalam proses penyempurnaan dan input data baik peserta tenan, event dan informasi SGS 2021. Adapun simbol dalam Aplikasi Solo sale Go terdapat gambar utama Tugu Pemandengan yang merupakan titik nol Kota Solo berada di depan Balaikota, tanda bintang berjumlah 5 buah.

Sementara Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengharap gelaran SGS selama 1 bulan ini bisa meningkatkan jumlah transaksi di kota Solo. Saat ini waktunya mempercepat recovery pemulihan ekonomi di saat Pandemi covid 19.

Saat ini serbuan vaksinasi sudah tinggi, angka covid menurun. Walikota mengajak warga masyarakat Solo agar tidak takut beraktivitas melakukan kegiatan ekonomi tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Ini moment yang tepat angka covid turun serbuan vaksin cukup tinggi ini momen yang paling tepat untuk bangkit. Saya ajak masyarakat Solo jangan takut untuk beraktivitas melakukan kegiatan ekonomi,"  ungkap Walikota Solo Gibran Rakabuming.

Sementara Ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto dalam sambutannya mengatakan SGS tahun ini mengambil tema “Memanfaatkan Potensi Ekonomi Digital untuk Solo Lebih Maju". Sehingga aspek penggunaan digital ekonomi menjadi prioritas termasuk penggunaan marketplace dan sistim pembayaran digital. 

"Selama SGS kami menargetkan transaksi Rp 800 Milyar dengan 20 ribu tenan atau Merchant." Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00