Pendaftaran Bansos BPUM Diperpanjang Siapa yang Belum Dapat?

Kepala Dinas koperasi dan UMKM Kota Solo Heri Purwoko Joko Siswanto saat memberikan keterangan pers. Dok Siti

KBRN, Surakarta: Pendaftaran penerima Bansos Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) terdampak pandemi Covid-19 tahap tiga diperpanjang hingga akhir November 2020. Pendaftaran Bansos ini dilakukan secara online untuk mencegah kerumunan massa.

"Pendaftaran BPUM sebesar Rp 2,4 juta tahap ke 3 di Solo diperpanjang hingga akhir November 2020," kata Kepala Dinas koperasi dan UMKM Kota Solo Heri Purwoko Joko Siswanto, Selasa (13/10/2020).

Heri mengungkapkan, perpanjangan ini karena belum tercapainya proyeksi sebanyak 12 juta usaha. Hasil pendataan terakhir baru sekitar 9,1 juta orang seluruh Indonesia.

"Persyaratan masih sama pendaftaran sebelumnya. Antara lain calon penerima bantuan memiliki usaha dan sudah berizin Usaha mikro kecil serta memiliki rekening yang nilainya di bawah 2 juta. Tidak mempunyai piutang di bank, Foto Copy KTP warga Solo dan KK," bebernya.

Heri purwoko mengatakan, dari data terakhir yang diusulkan pada tahap ke dua sebanyak 18.744 usaha, kini yang terealisasi baru 4.000 usaha mikro dan kecil. Pelaku usaha yang sebelumnya mendaftar dan yang belum menerima bantuan, kini masih proses verifikasi.

"Semoga perpanjangan ini akan semakin banyak Usaha mikro kecil yang mendaftar dan terverifikasi," pintanya. Siti/MI

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00