Kunjungan Wisatawan Anjlok, Begini Trik Disparta Solo

KBRN,Surakarta: Target kunjungan wisatawan ke Kota Solo pada tahun ini sulit terpenuhi. Jumlah wisatawan sejak awal tahun hingga saat ini ditengah pandemi Covid 19 hanya sekitar 2 juta orang.

“Dari jumlah itu terjadi pada bulan januari hingga Februari, setelah bulan tersebut sudah di masa pandemi Covid 19,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kota surakarta Hasta Gunawan, Selasa (25/8/2020).

Ditambahkan Hasta Gunawan, untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisata pihaknya membuka seluruh destinasi pariwisata di Kota Solo yang diminati wisatawan. Seperti Taman Balekambang merupakan wisata terbuka dan ada pentas sendra tari ramayana.

“Untuk sehari hari jumlah wisatawan yang masuk ke Balekambang sudah mencapai ratusan. Bahkan saat sendra tari ramayana jumlah pengunjung bisa mencapai 600 orang. Sedangkan untuk obyek wisata lain seperti Puro Mangkunegaran dan Taman Satwa Taru Jurug  dalam satu hari baru puluhan orang ,” jelas Hasta.

Hasta menambahkan  hingga saat ini pihaknya belum menentukan revisi target jumlah wisatawan yang masuk ke kota solo tahun 2020.Pihaknya mencatat realisasi jumlah wisatawan tahun lalu sebanyak 5,2 juta. “Tahun ini diharapkan bisa meningkat 5,5 juta wisatawan.”

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00