Penuhi Syarat Bansos UMKM, Warga Antre Buka Rekening di Bank BUMN

Warga Solo menunggu pelayanan di perbankan.

KBRN, Surakarta: Selain di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM, antrean panjang juga terjadi di kantor perbankan Kota Solo beberapa hari terakhir. Hal ini sebagai tindak lanjut pendaftaran penerima Bansos Produktif UMKM.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi pelaku UMKM untuk bisa mengajukan bantuan yakni memiliki rekening di bank BUMN. Sehingga bagi warga yang belum mempunyai rekening akhirnya membuka rekening di kantor BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

Asisten Manager Operasional BRI kantor Cabang Slamet Riyadi Solo Fransisca Sri mengaku kaget banyaknya antrean warga membuka rekening baru. Biasanya rata-rata perhari melayani 40 sampai 50 pembukaan rekening baru. Namun sejak Senin (10/8) mencapai 125 orang.

"Saya harap membuka rekening baru secara kolektif lebih mudah dan tidak terjadi antrean panjang. Tidak perlu datang ke kantor BRI," tandas Fransisca, Kamis (13/8/2020).

Para nasabah yang mengantri tetap dilayani hingga selesai. Pihak perbankan membuka pelayanan dan pengambilan nomor antre sampai pukul 15.00 WIB. Selain itu disediakan kursi tambahan untuk nasabah, guna menunggu di luar ruangan. "Ya karena melakukan protokol kesehatan Sosial Distancing," sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00