Manjakan Wajib Pajak, Walikota Solo Luncurkan EPPSON

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dan Wakil Walikota Achmad Purnomo beserta pejabat perbankan melaunching Eppson.

KBRN Surakarta: Pelayanan bagi wajib pajak di kota Solo terus ditingkatkan dengan berbagai terobosan. Kali ini untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan pajak di Kota Surakarta diluncurkan EPPSON (On Line Pembayaran Pajak Solo Destination).

Progam ini diluncurkan Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Walikota dr. H. Ahmad Purnomo, Sekda Surakarta Ir. Ahyani beserta perwakilan BPKP Jawa Tengah dan para pimpinan bank BUMN dan swasta di Kota Bengawan, di Kantor Pelayanan Pajak BPPKAD, Kamis (9/7/2020).

Walikota mengatakan, pembayaran pajak yang dilakukan lewat aplikasi Solo Dedtination tersebut bisa lebih mudah, aman, transparan dan cepat.

"Kami mengajak para pimpinan dan rekan-rekan perbankan bisa bekerjasama membantu melalui alat-alat yang disediakan sehingga pelayanan bisa benar-benar maksimal," pinta Rudy, sapaan akrab Walikota Solo.

Satu hal yang harapkan setelah mengikuti webinar penerapan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETP) Tingkat Nasional.  Uang yang telah dibayar tidak langsung disetor namun bisa diolah dulu di bendahara minimal dua minggu.

"Kemudian paling tidak 1 minggu biar mengendap di bank. Kami minta temen-temen perbankkan ikut membantu mengejar-ngejar wajib pajak," lanjut Walikota.

Sementara Kepala Perwakilan BKPP Jawa Tengah, Wasis Prabowo mengapresiasi inovasi dan kreasi yang dibuat Pemkot Surakarta. 

"Kami berharap dengan apkikasi ini pembayaran pajak semakin aman, cepat dan mudah. Selanjutnya kami dari BKPP Jawa Tengah yerus mendorong kerjasama yang baik dalam pembayaran pajak demi terus berlangsungnya pembangunan," terangnya. 

Diketahui, Pemerintah Kota Surakarta ditunjuk oleh Kementrian Dalam Negeri, karena sukses menetapkan ETP sehingga menaikkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD), adapun salah satunya yakni EPPSON.

EPPSON (Online Pajak ) adalah pembayaran pajak daerah non tunai lewat aplikasi Solo Destination yang bisa dibayar melalui Bank BCA, BNI, Bank Mandiri, BTN, Bank Jateng.

Wajib pajak di Kota Surakarta dapat mengunduh aplikasi Solo Destination di Play Store maupun di Apple Store. Agung TN

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00