Bag Semut, Masyarakat Serbu Operasi Pasar Gula Pasir di Kota Solo

Warga Solo membeli gula pasir impor dalam operasi pasar di Pasar Gede

KBRN,Surakarta: Hanya kurang dari 2 jam, 8 ton gula pasir diserbu masyarakat Solo dalam operasi Pasar di Pasar Gede dan Nusukan, Sabtu (9/5/2020).

Meskipun harus mengantre panjang, masyarakat antusias membeli gula pasir impor yang di jual murah Rp 12.500/kg. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi disela OP Pasar Gula Pasir di Pasar Gede mengungkapkan, kegiatan yang digelar kedua kalinya. Sementara itu untuk pemerataan pembelian gula pasir dibatasi hanya 2 kilogram per orang.

"Dalam OP pasar gula pasir total 8 ton. Di Pasar Nusukan 4 ton dan di Pasar Gedhe 4 ton dengan harga Rp 12.500 /kg dan agar merata dibatasi pembelian 2 kg," bebernya.

Lanjut Heru, kegiatan merupakan inisiatif bersama Pemerintah dengan Swasta. Karena sekarang ini harga gula masih diatas harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 17.000/kg.

Ditambahkan Heru Sunardi, kegiatan Operasi Pasar tersebut akan terus dilakukan di Kota Solo secara terjadwal. Hingga harga gula pasir di pasaran kembali stabil sesuai harga eceran tertinggi Rp12.500/kg.

"Kegiatan ini merupakan kerjasamana Dinas Perindustrian Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perdagangan Kota Solo, PT Industri Gula Nusantara IGN Cepiring Kendal Jawa Tengah dan Satgas Pangan Polda Jateng," ujar Sunardi.

Dua pekan lalu Kegiatan serupa  juga sudah digelar di Pasar Gede dengan digelontorkan 3 ton gula pasir. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00