PSBB dan Larangan Mudik, Traffic Jalan Tol Solo-Ngawi Turun Drastis

KBRN, Surakarta: Selama pandemi virus corona traffic kendaraan yang melintas di jalan Tol Solo–Ngawi mengalami penurunan sekitar 60 persen. Hal ini diperparah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan juga larangan mudik.

Direktur Utama  PT Jasa Marga Solo–Ngawi JSN Ari Wibowo mengungkapkan, penurunan jumlah kendaraan yang melintas jalan bebas hambatan bagian dari Trans Jawa Solo–Ngawi ini sangat signifikan jika dibandingkan pada bulan Januari 2020. Saat itu lalu lintas sekitar 16 ribu kendaraan perhari.

"Ya itu dampak libur Natal dan Tahun Baru, Bulan Februari mulai kembali normal di angka 15.000 kendaraan menjadi pada bulan Maret 2020 tercatat ada sekitar 6000 kendaraan yang melintas," beber Ari Wibowo, Senin (27/4/2020).

Menurut Ari, jumlah kendaraan yang melintas masih akan terus menurun seiring adanya keputusan pemerintah tentang larangan mudik akibat Pandemi Corona. "PSBB dan larangan mudik ini dampaknya besar sekali," ujarnya.

Ari Wibowo memprediksi jumlah kendaraan yang melintas pasa saat arus mudik Lebaran 2020 akan mengalami penurunan signifikan. Namun seberapa besar penuruan itu pihaknya belum bisa memperinci.

"Walau traffic turun tapi kami menghadapi Lebaran 2020 semua petugas tol disiagakan dan tidak mengurangi jumlah petugas meski ditengah wabah corona."

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00