Bandara Solo Akhirnya Tutup

KBRN,Surakarta: Bandara Internasional Adi Sumarmo (BIAS) Solo menghentikan sementara operasional penerbangan komersial untuk penumpang hingga 31 Mei 2020.

Hal itu menyusul terbitnya aturan Pemerintah terkait Larangan mudik guna pencegahan penularan virus corona covid 19.

Humas Angkasa Pura satu Bandara Adi Sumarmo Solo Danar Dewi mengungkapkan, penutupan dilakukan sesuai dengan peraturan menteri Perhubungan RI No 25 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka penyebaran covid 19.

"Mulai Sabtu 25 April hingga 31 Mei Bandara Adi Sumarmo menghentikan sementara waktu operasional penerbangan," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (24/4/2020).

Lanjut Danar Dewi sesuai peraturan Pemerintah bahwa larangan sementara penggunaan transportasi udara berlaku mulai 24 April 2020. Namun untuk hari Jumat masih diizinkan beroperasi. Mengingat penumpang yang melakukan reservasi sudah dilakukan lama. 

"Selain itu juga supaya operator penerbangan bisa memberikan kewajibannya kepada penumpang. Jadi yang bisa dilayani hanya angkutan cargo, VVIP, tamu negara, dan militer," ujarnya.

Danar Dewi menjelaskan, pihaknya akan terus menjaga keadaan tetap aman dan kondusif pada saat penumpang melakukan rerute, regund, maupun reschedule. Sementara itu untuk angkutan cargo dan penerbangan VVIP, tamu negara, militer dan medical flight masih dilayani oleh Bandara Adi Sumarmo. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00