Pinsar Jateng Prediksi Harga Ayam Hidup Naik Saat Ramadhan

KBRN, Surakarta: Perhimpunan Insan Perunggasan Indonesia (Pinsar) Pedaging Jawa Tengah ,memprediksi momentum Ramadhan tahun ini harga daging ayam akan naik. Namun kenaikan tidak mempengaruhi harga ayam hidup di tingkat peternak sampai signifikan.

“Kalau awal Ramadhan harga akan mengalami kenaikan meski hanya sedikit menjadi 17 .000 perkilogram ayam hidup dari saat ini yang berada dikisaran 14.000 perkilogram,” ungkap Ketua Pinsar Ayam Pedaging Jawa Tengah Parjuni, Rabu (22/4/2020).

Lanjut Parjuni, kenaikan itu tidak akan berlangsung lama. Sehingga ada kemungkinan harga akan turun kembali hingga minggu ketiga di bulan Ramadhan dan selanjutnya akan naik kembali jelang lebaran.

“Untuk saat ini harga ayam hidup lepas kandang masih rendah, karena permasalahan over suplay belum teratasi dengan baik beberapa waktu lalu harga ayam hidup mencapai angka Rp 4.000 hingga Rp 5.000 perkilogram,” keluh Parjuni.

Sementara terkait distribusi ayam di pasaran saat ini tidak ada kendala. Namun saat ini pedagang ayam di pasar berkurang. Selain juga durasi berjualan sangat pendek. “Untuk saat ini harga ayam di pasaran stabil dikisaran Rp 28.000- 30.000 perkilogram,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00