Nam Air Pindah Rute Penerbangan Dari Solo, Mana Saja Rutenya?

KBRN Surakarta : Maskapai Nam Air akhirnya ancang-ancang meninggalkan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Nam Air akan hadir akan berpindah ke bandara Adi Sumarmo Solo.

Airport Operation and Safety Senior Manager Bandara Adi Sumarmo, Guntoro mengatakan Nam Air akan beroperasi 6 rute baru ke Kalimantan dan Sumatra. "Rute itu sebelumnya juga beroperasi dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta," katannya, Senin (17/2/2020).

Menurut Guntoro maskapai tersebut sebelumnya mengambil rute Yogyakarta-Palembang, Pontianak, Pangkal Pinang, Palangkaraya dan Denpasar.

Dikatakan Guntoro, Nam Air exspan ke Solo untuk mengembangkan rute baru. Karena potensi pasar yang ingin ditangkap oleh Airlines dengan membuka rute ke Kalimantan. Untuk saat ini nam air tengah menjalani proses pengajuan izin terbang. "Ya saat ini memang baru baru proses mengajukan izin," ujarnya.

Guntoro menambahkan, Nam Air ini menyusul Xpress Air yang juga membuka rute anyar ke luar Jawa dari Bandara adi Sumarmo. Xpress akan beroperasi pada akhir Maret mendatang. Xpress Air akan melayani rute Solo-Kalimantan dan Solo-Sumatera.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00