Permintaan Tinggi, Bandara Adi Soemarmo Buka Rute Solo-Cina

KBRN, Surakarta: Bandara Internasional Adi Sumarmo Solo menambah rute penerbangan lnternasional pada tahun ini dengan tujuan Solo-Cina. Pembukaan rute penerbangan itu seiring dengan tingginya permintaan masyarakat terhadap rute tersebut.

General manager PT Angkasa Pura satu bandara adi Sumarmo Solo Abdullah Usman mengungkapkan, setidaknya ada 4 rute penerbangan yang akan dibuka hingga Februari. Rute penerbangan itu dari beberapa kota berbeda. 

"Untuk saat ini yang akan siap melakukan penerbangan maskapai Lion Air dengan tujuan Solo – Hainan, Cina," ungkap General manager PT Angkasa Pura satu bandara adi Sumarmo Solo Abdullah Usman, Kamis (9/1/2020).

Rute penerbangan itu lanjut Usman, akan menggunakan sistem carter yakni penerbangan hanya dilayani jika ada permintaan. Meski demikian untuk rute baru yang lain masih menjajaki pasar baru kemudian penerbangan reguler yang biasanya butuh waktu 6 hingga 12 bulan.

Dikatakan Abdullah Usman pada bulan Februari diperkirakan akan ada 4 rute penerbangan baru. Selain Cina sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan Air Asia terkait pembukaan Solo – Kuala lumpur. Saat ini bandara Adi Sumarmo melayani 66 rute penerbangan baik yang berangkat maupun menuju Bandara Adi Sumarmo.

"Saat ini masih di dominasi oleh penerbangan domestik, sebanyak 48 rute sedangkan sisanya penerbangan internasional baru 18," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00