Libur Nataru Pertamina Tambah Pasokan BBM Untuk Soloraya

KBRN, Surakarta: PT Pertamina Marketing Operation Region MOR 4 Jateng dan DIY menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mengahadapi perayaan Natal dan Tahun Baru di Wilayah Solo Raya. Sales Area Manager DIY dan surakarta Pande Made Adi Suryawan mengatakan, penambahan stok jenis BBM Gasolin sebanyak 15 persen

"Dari rata-rata harian nurmal sebesar 2.495 Kiloliter menjadi 2.868 kiloliter di wilayah Solo raya," katanya Kamis (19/12/2019).

Sementara BBM gasoil justru mengalami penurunan hingga 9 persen dari konsumsi hariannya. Hal ini dipicu oleh penurunan konsumsi dari kendaraan angkutan barang karena banyak industri yang libur.

"Penurunan konsumsi paling besar yakni dari BBM jenis solar yang mencapai 10 persen konsumsi harian solar 1.057 KL dan diperkrakan menurun menjadi 951 KL tiap harinya," sambugnya.

Namun pada BBM jenis Dexlite dan Pertamina Dex diperkirakan naik meski sedikit. Dexlite dari konsumsi harian 20 KL menjadi 26 KL. Sedangkan Dex dari 10 Kl menjadi 13 KL. Dikatakan Pande Made, dari 4 jenis BBM Gasolin prediksi kenaikannya berbeda beda untuk premium dari konsumsi harian 107 kilo liter KL disediakan stok 109 KL. "Untuk BBM jenis pertalite dari 1,980 KL pasokannya di tambah menjadi 11 KL," ujarnya.

Pertamina juga membentuk satuan tugas yang dimulai bekerja 18 Desember hingga 6 Januari 2020. Satgas ini untuk mengoptimlakan peyaluran BBM di Jawa Tengah khususnya Solo Raya.

"Kesiapan Satgas Pertamina Mor 4 di tahun ini mendapat tantangan ,karena di tahun ini arus wisatawan yang akan datang ke wilayah Jateng menggunakan jalur darat di prediksi akan lebih banyak di banding tahun lalu," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00