KA Bandara Beroperasi 20 Desember, Tiket Balapan-Adi Sumarmo, Ini Harga Tiketnya

KBRN, Surakarta: Kereta Api (KA) Bandara Stasiun Solo Balapan - Bandara Adi Sumarmo siap dioperasionalkan  20 Desember 2109. Dalam satu hari akan ada 60 perjalanan kereta bolak balik. 

Rencananya pengoperasian KA Bandara dan peresmian stasiun akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko widodo. General Manager Angkasa Pura Satu Bandara Adi Sumarmo Solo Abdullah Usman mengungkapkan, rencananya akan ada dua rangkaian kereta. 

"Rangkaian ini untuk mendukung KA Bandara grafik perjalanan KA Gapeka akan datang setiap 19 menit yang jadwalnya disesuaikan dengan kedatangan dan keberangkatan pesawat," ujarnya kepada wartawan Sabtu (7/12).

Dijadwalkan kereta bandara mulai beroperasi sejak pukul 04.00 WIB sebab penerbangan paling pagi pukul 06.55 WIB. Ditambahkan Abdullah Usman, rencananya di Solo Balapan juga akan disediakan loket untuk chek in. "Sehingga penumpang yang turun dari kereta sudah langsung bisa chek in di Stasiun Balapan," ujarnya.

Dalam sartu hari ada 61 perjalanan KA Bandara dari bandara ke Stasiun Balapan. Penumpang hanya dikenakan tarif  Rp 10 ribu – 15 ribu untuk satu kali perjalanan. KA Bandara ini akan singgah di Stasiun Kadipiro, digunakan sebagai stasiun persinggahan saja. 

Nantinya stasiun itu difungsikan optimal untuk akses transportasi ke musium purbakala Sangiran Sragen," ucapnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00