DPC Parti Demokrat Boyolali, Tetap Dukung AHY Sebagai Ketua Partai Demokrat

KBRN Boyolali : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Boyolali, tetap mendukung Ketua Umum Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudoyono (AHY) hasil konggres Jakarta tahun 2020.

Demikian disampaikan ketua DPC Partai Demokrat Boyolali Dwi Purwanto  menyikapi  adanya Kongres luar biasa (KLB)  di Deli Serdang yang dianggap  akan menggulingkan ketua umum AHY.

Sikap Dwi Purwanto itu secara tegas dia nyatakan melalui surat pernyataan resmi tertanggal 3 Maret 2021.

“Kita tetap loyal terhadap AHY sebagai ketua umum  partai Demokrat,” ujar Dwi Purwanto kepada RRI, Sabtu (06/03/2021).

Ketua DPC yang memiliki suara sah  di Jawa Tengah menolak KLB Partai Demokrat di Deli Serdang. Diapun sangat setia dengan AHY yang terpilih dalam Kongres ke V Partai Demokrat tahun 2020.

Bahkan kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat juga telah disahkah oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemekumham) sejak tanggal 27 Juli 2020.

“Apabila ada yang mengatasnamakan saya, itu tidak benar. kalau ada, hal ini jekaas ilegal dan dapat dituntut secara hukum,” ujarnya.

 Kesetian Dwi Purwanto terhadap AHY tidak hanya diwujudkan dengan surat pernyataan  saja. Pihaknya juga tidak pernah memberikan surat kuasa kepada siapapun untuk menghadiri KLB Partai Demokrat  Deli serdang..

Sehingga jika ada siapapun yang hadir dalam KLB dengan mengatasnamakan DPC Partai Demokrat Boyolali itu tidak benar. Bahkan perbuatan itu merupakan tindak pidana dan dapat dituntut secara hukum.

“Hal ini juga telaah dikoordinasikan dengan DPD Partai Demokrat Jawa Tengah,” pungkasnya. (Kisno)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00