DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Solid Satu Suara Dukung AHY

KBRN Sukoharjo : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sukoharjo secara tegas menyatakan dukungan penuh kepada kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adanya berita yang menyebutkan terdapat sejumlah Ketua DPC Partai Demokrat dari Solo Raya yang berangkat ke acara Konferensi Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, itu tidak benar.

Bahkan untuk menyakinkan, ketua DPC Partai demokrat pro AHY wajib hadir dalam apel besar yang digelar di Semarang.

Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Sugeng Purwoko, menyatakan DPC Partai Demokrat di wilayah Solo Raya bahkan Jawa Tengah mendukung kepemimpinan AHY.

“ Hingga saat ini kepengurusan DPC Partai Demokrat di Solo raya dan bahkan di Jawa Tengah solid tetap satu suara untuk mendukung mas AHY,” ungkap Sugeng yang juga anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo saat dihubungi RRI Sabtu (06/03/2021) malam.

Terkait adanya isyu yang menyebut terdapat sejumlah kader yang berangkat ke Deli serdang, pihaknya masih melakukan pengusutan.

“ Untuk kader yang berangkat ke KLB kami masih usut. Namun yang jelas sesuai instruksi Ketua DPC Partai demokrat tidak mengeluarkan surat utusan atau mandat kepada kadernya untuk menghadiri  KLB di Deli Serdang,” tandasnya.

 Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Sugeng Purwoko,  juga menegaskan sejak awal seluruh Partai Demokrat Se Jawa Tengah sepakat mendukung AHY. Khususnya DPC Sukoharjo tidak akan mengakui kepemimpinan lain selain AHY.

Sementara itu sekretaris 2 DPC Partai Demokrat Sukoharjo Hafid Arifiyanto juga mengakui, jika pelaksanaan KLB di Deli serdang  inkonstitusional atau illegal.

Seluruh kader partai berlambang logo mercy biru juga solid dan tidak terpengaruh dengan KLB.

“ Kami dari DPC Partai Demokrat Sukoharjo tetp solid dan tetap satu komando dari Ketua DPC untuk mendukung kepemimpinan AHY,” ungkap Hafid Arifianto.

Lebih lanjut Hafid Arifianto juga berharap konflik internal yang terjadi di tubuh Partai Demokrat dapat segera diselesaikan.

“ Semoga konflik dapat segera diselesaikan. Sebab jika berlarut-larut dikhawatirkan dapat mengganggu persiapan menghadapi Pemilu mendatang,” tukas Hafid. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00