Periode Kedua Menjadi Bupati, Joko Sutopo dan Setyo Sukarno Membidik Angka Kemiskinan Menjadi Satu Digit

KBRN Wonogiri : Bupati Joko Sutopo dan Wakilnya Setyo Sukarno segera menjalankan program kerja dan inovasi untuk membangun kabupaten Wonogiri.

Beberapa inovasi yang telah disiapkan itu diantaranya menjadikan kabupaten Wonogiri lebih maju, mandiri dan sejahtera.

“Inovasi itu segera diaktualisasikan dengan mengacu hasi evaluasi kinerja dari periode lima tahun sebelumnya,” ungkap Bupati Jekek pangilan akrabnya usai dilantik secara virtual di pendopo rumah dinasnya, Jumat (26/02/2021).

Bupati Jekek mengaku masih ada beberapa sektor yang akan menjadi prioritas. Salah satu diantaranya adalah target kemiskinan satu digit belum tercapai.

“ Untuk target tersebut dapat dicapai dengan memperbaiki pelayanan kesehatan, kualitas pendidikan, pemenuhan kebutuhan dasar warga. Selain itu juga akan memperkuat aktualisasi, akuntabilitas, effisiensi serta transparansi anggaran,” tandasnya.

Lebih lanjut Jekek juga tidak membicarakan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Kendati demikian pihaknya tetap berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola kewenangan yang dimiliki dan diaktualisasikan dalam visi menuju kabupaten Wonogiri maju mandiri dan sejahtera.

Sementara itu Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno menambahkan, selain mengimplementasikan visi misi, hal lain yang juga menjadi perhatian adalah penanganan Covid 19, dimana saat ini sudah masuk tahapan vaksinasi ke pelayanan public.

“ Selain program yang sudah disampaikan pak Jekek, kami juga tetap memberikan prioritas untuk penanganan Covid 19. Sebab kasus tersebut masih belum mereda, bahkan di Wonogiri pernah ada kasus dalam sehari lebih dari dua ratus kasus,” ungkap Setyo. 

Mantan ketua DPRD Wonogiri juga meminta dukungan dan kerjasama kepada semua pihak dan elemen masuarakat demi mensukseskan tujuan membangun kabupaten wonogiri menjadi lebih baik lagi.

“ Mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Wonogiri, agar kami berdua dapat menjalankan amanah,” tandasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00