Program Reboisasi di Sukoharjo, Anggota DPR RI Eva Yuliana Lakukan Tanam Pohon Di Desa Demakan Mojolaban

KBRN Sukoharjo : Program reboisasi dengan penanaman ribuan pohon dilakukan anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana, Minggu (28/02/2021).

Dimasa reses tahun pertama, politisi dari partai Nasdem itu melakukan penanaman pohon jenis di desa Demakan Kecamatan Mojolaban Sukoharjo.

Ribuan pohon itu terdiri dari jenis tanaman berakar keras seperti jambu, sirsak, dan mangga yang diharapkan dapat tumbuh subur dalam jangka waktu beberapa tahun mendatang.

Usia penanaman pohon Eva Yuliana yang didampingi puluhan kader Partai Nasdem dari ranting Kecamatan Mojolaban kepada wartawan mengatakan, jika kegiatan tanan pohon dalam rangka menyukseskan program pemerintah hijaunisasi agar areal persawahan tetap dapat lestari.

“ Ya, kegiatan ini adalah penanaman pohon yang kami berikan 2.500 pohon jenis buah-buahan seperti jeruk, sirsak, jambu dan lainnya yang kita harapkan masyarakat nantinya dapat menikmati dalam jangka waktu beberapa tahun mendatang,” ungkap Eva Yuliana.

Menurutnya, penanaman pohon juga mendapatkan dukungan langsung dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK yang akan memonitor perkembangan pohon yang sudah ditanam.  

Sementara itu Kepala Desa  Demakan Mojolaban M. Hasban Mulhadi mengataakn areal persawahan di desanya saat ini sudah subur. Bahkan pada musum panen selalu menghasilkan padi yang melimpah.

Sebab air dari anak sungai Bengawan Solo atau melalui Dam Colo timur yang dilakukan melalui program irigasi juga berjalan lancar. Sehingga hasil panen dapat dilakukan setahun tiga kali.

“ Kami berharap penanaman pohon  dapat bermanfaat sehingga suasan alam juga dapat lebih segar,” tandasnya.

Selain di desa Demakan Mojolaban kegiatan tanam ribuan pohon oleh Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana juga dilakukan di desa tepisari Kecamatan Polokarto. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00