Usai Dilantik, Pasangan Etik/Agus Langsung Fokus Penanganan Corona di Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Pasangan Etik Suryani - Agus Santosa mulai melakukan aktivitas kedinasan pada hari Senin, (01/03/2021) setelah resmi dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo periode 2021-2026.

Pasangan Etik dan Agus memberi kesempatan kepada keluarga, teman, dan masyarakat yang ingin bertemu bersilaturami sekaligus memberikan ucapann selamat pada hari Sabtu dan Minggu ini.

Saat memberikan keterangan pers usai pelantikan secara virtual oleh Gubernur Ganjar Pranowo yang digelar di Gedung Menara Wijaya lantai 10,Jumat (26/02/2021) istri dari mantan bupati Wardoyo Wijaya itu menyampaikan bahwa bersama Wakilnya Agus Santoso tidak ingin berlama-lama.

Sehingga ketika kali pertama masuk kerja akan langsung fokus untuk menangani berbagai permasalahan yakni pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

“ Ya, jelas kami harus segera bergerak,  siap tancap gas itilahnya untuk merealisasikan beragam program kerja serta visi dan misi yang ditawarkan kepada masyarakat saat pelaksanaan Pilkada 2020,” ungkap Etik.

Lebih lanjut pasangan Etik/Agus juga bakal sering turun lapangan untuk menyerap aspirasi dan beragam persoalan yang dihadapi masyarakat di tataran paling bawah.

“Salah satu program kerja yang menjadi prioritas utama adalah penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19. Itu yang menjadi prioritas kami,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, menambahkan ada tiga sektor besar yang terpukul pandemi Covid-19 yakni kesehatan, ekonomi dan keuangan, serta sosial.

“Tumpuan untuk mengatasi dampak Covid-19 berada di tangan pemerintah baik daerah hingga pusat. Karena itu, penanganan dan pengendalian wabah Covid-19 menjadi skala prioritas yang harus segera dikerjakan,” tegas mantan Sekda Sukoharjo itu.

Prosesi pelantikan pasangan Etik dan Agus sebagai Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo digelar secara virtual dan video conference. 

Etik Suryani didampingi suaminya yang juga mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya sementara Agus Santosa didampingi istrinya, Loeh Dyah Sintowati Minarno. 

Selain itu, unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukoharjo terlihat menghadiri prosesi pengambilan sumpah Bupati-Wakil Bupati Sukoharjo. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00