Bupati Klaten Masih Fokus Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi

KBRN, Klaten : Gubernur Jawa Tengah hari ini Jumat (26/2/2021) melantik Bupati dan Wakil Bupati Klaten Sri Mulyani dan Yoga Hardaya secara virtual bersama 16 Kepala Daerah lainnya di Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo dalam amanatnya antara lain  mengatakan ucapan sumpah dan janji yang dilakukan para Kepala Daerah harus dipertanggungjawabkan kepada  Tuhan. Ganjar Pranowo juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk menata hati  untuk bekerja dengan baik hingga akhir masa jabatan.

"Sumpah yang baru saja kita ucapkan bukan hanya kalimat protokoler tapi itu adalah mantra yang mengikat saat diucapkan sampai hari terakhir kita  nanti  menjabat,"ungkap Ganjar Pranowo.

Sedangkan Bupati Klaten Sri Mulyani menyatakan di tahun 2021 masih akan terfokus pada penanganan covid-19. Selain itu juga pemulihan ekonomi.

"Yang harus kita tangani, salama dua tahun ini kan ada  pandemi  korona pemulihan kesehatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Klaten harus menjadi prioritas utama," tegas Bupati Klaten Sri Mulyani kepada wartawan selesai  pelantikan di Pendopo Kabupaten Klaten.

Program -program yang  sebelumnya terkena refokusing baik kegiatan  fisik atau yang lainnya setelah pandemi selesai akan dipulihkan kembali.

Secara terpisah Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya mengatakan akan  mulai aktif bekerja pada  hari  Senin mendatang. Pembagian kerja terhadap Bupati akan dilakukan secara fleksibel.

"Fleksibel  kalau ibu baru ada ada acara saya bisa mewakili saya yang jalan. Koordinasi terus," katanya. kepada wartawan

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Klaten periode 2021-2026 tersebut berlangsung secara sederhana dengan penerapan protokol secara ketat. Undangan dibatasi di dalam pendopo hanya 25 terdiri Forkopimda, Ketua KPU, Bawaslu, Wakil Ketua DPRD dan Keluarga inti. Sedangkan tenda dibagian luar 50 orang  terdiri Kepala OPD, tokoh agama dan  tokoh masyarakat.

Puluhan karangan bunga sebagai ucapan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten diberikan dari berbagai kalangan antara lain :  OPD di Kabupaten Klaten, Perusahaan Daerah dan dari Perorangan .  ( Adam Sutanto /Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00