Hore! Kampung Terpencil Giripasang Klaten Akan Dilengkapi Gondola Khusus Manusia

KBRN,Klaten: Kampung terpencil di Lereng merapi yakni Gerpasang Desa Tegalmulyo Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten tidak lama lagi akan dilengkapi jembatan gantung (gondola). Saat ini proses pembangunan jembatan gantung tersebut dalam pengerjaaan.

Kepala Desa Tegalmulyo, Sutarno, kepada wartawan mengatakan, Pembangunan jembantan gantung dengan panjang bentangan sling baja 150 meter itu, menggunakan anggaran sekitar 180 juta dari Dana Desa. Diperkirakan, pengerjaan rampung bulan ini.

 "Dengan latar belakang mau mengangkat PAD kami. ada nilai jualnya nanti. Sekitar 180 juta nanti habisnya,"ungkap Kepala Desa Tegalmulyo Kemalang, Sutarno, kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Jembatan gantung yang disetting akan dapat mengangkut sebanyak empat orang dan dikhususkan hanya untuk menusia.

Ditempat itu, sebenarnya sudah ada gendola, namun diperuntukkan untuk membawa barang dari dan menuju kampung Giripasang. Namun dalam kenyataannnya banyak pengunjung yang menaiki gondola walaupun safetynya bukan untuk manusia.

Sedangkan, koordinator relawan Tegalmulyo, Subur, kepada RRI mengatakan, jaminan keselamatan dari gondola tersebut tidak menjamin.

 "Gondola yang sekarang ini kan diperuntukkan untuk barang dan bukan manusia. Meskipun akhir-akhir ini banyak dinaiki oleh manusia. Jaminan keselamatan tentu juga tidak menjamin," kata Subur. 

Seperti diinformasikan sebelumnya, kampung Geripasang merupakan kampung terpencil di KRB dua Desa Tegalmulyo. Untuk menuju ke lokasi itu, hanya ada satu jalan setapak dengan menuruni jurang dan menaiki tebing selama kurang lebih 30 menit. Adam sutanto/AD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00