Sambut Nataru, Fly Over Purwosari Solo Siap Uji Coba

KBRN, Surakarta : Terkena relaksasi dan refokusing anggaran akibat covid-19, pembangunn fly over Purwosari Solo akhirnya siap diujicobakan saat momentum Natal dan Tahun Baru. Progres terakhir penyelesaian Fly Over Purwosari Solo sampai minggu ke-47 sudah mencapai 93,57 %.Pekerjaan yang belum selesai antara lain pengaspal masih on going, finishing railing jembatan dengan ornamen, pemasangan lampu, trotoar dan marka jalan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 1.6 Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 1 Jawa Tengah , Alik Mustakim menjelaskan, Secara aturan sebenarnya bisa diselesaikan pada Maret 202. Sebab dari kebutuhan anggaran 104 Miliar 30 % diantaranya atau 34 Miliar dilakukan re-alokasi pada 2021.

“ Namun dengan pengerjaan yang dikebut target kami operasional akhir Januari 2021, dan secara fungsional pada moment Nataru ini jembatan layang dilakukan uji coba, “ ungkap Alik Mustakim kepada wartaan di sela-sela menerima inspeksi mendadak ( sidak ) rombongan Komisi II DPRD Kota Solo. Senin (30/11/2020 )

Menurut Alik sebelum uji coba pihaknya sudah memastikan keselamatan dan kemanan jalan. Audit telah dilakukan Direktorat Keamanaan Keselamatan Jalan Jembatan (KKJJ) Direktorat Bina Teknik Jakarta. Lembaga tersebut dalam waktu dekat akan memberikan rekomendasi terkait keselamatan.

“Kami sudah menindaklanjut dengan membahas dengan penyelenggara jalan Kota Solo, Dishub Solo, PU Solo, Satlantas. Kita akan ada beberapa skenario. Sebab sebelum kami uji coba pasti keselamatan pengguna jalan dan keamanan struktur pasti kami utamakan,” ungkap Alik.

Ketua Komisi II DPRD Kota Solo YF Sukasno menyambut baik upaya percepatan penyelesaian fly over Purwosari tersebut karena sudah menjadi kebutuhan yang sudah lama ditunggu warga untuk mengurai kemacetan.

“Walaupun tidak ada angaran APBD tapi itu lokasi kita di Solo, jadi kami ingin melihat sejauh mana proses di pembangunan fly ver. Apapun itu semakin cepat semakin baik karena sudah lama mengganggu lalu lintas, dan masyarakat memang sudah cukup lama menunggu, “ kata YF Sukasno

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00