Warga Klaten Mulai Tanda Tangani Ganti Rugi Jalan Tol

KBRN, Klaten:Warga terdampak jalan tol Solo Yogyakarta,  Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, menandatangi persetujuan pendataan jalan tol dalam musyawarah penetapan ganti kerugian pengadaan tanah jalan tol. Mereka yang sudah setuju kemudian untuk melakukan penandatangani dokumen  serta pembuatan rekening bank.

Kepala BPN Kabupaten Klaten Agung Taufik kepada wartawan mengatakan, dari 50 desa terdampak tol di Kabupaten Klaten, Desa Kahuman merupakan yang pertama melakukan musyawarah penetapan ganti rugi  jalan tol tersebut. Di Desa itu terdapat 120 bidang dengan luasan kurang lebih 21 hektar.

"Ini melaksanakan musyawarah  pemberian ganti kerugian yang dilaksanakan di desa Kahuman Poanharjo. Disini ada sebanyak 120 bidang, " ungkap Kepala BPN Kabupaten Klaten Agung Taufik kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Dirinya merasa bersukur banyak warga yang mendatangani  persetujuan  hasil pendataan.

Sementara, salah seorang terdampak tol Lugiman warga Delanggu Klaten mengaku merasa kecewa  nilai ganti rugi itu dinilai terlalu kecil. Namun begitu Lugiman tetap menandatangani persetujuan tersebut.

Disebtukan, sawahnya yang tekena  jalan tol itu seluas 2.059 merter persegi dengan ganti rugi 2,2 milyar rupiah.

"Sawah saya 2.049 meter persegi. Mboten itungan tetapi globalan. Sudah menandatangani kok pak. Dah menerima lah daripada pusing," katanya. 

Rencananya kata Lugiman  uang tersebut akan digunakan untuk membeli sawah  yang luasanya kurang lebih tiga ribu meter persegi. Adam sutanto/AD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00