Libur Panjang, Polres Sukoharjo Buka Posko Covid di Terminal

KBRN Sukoharjo : Libur panjang cuti bersama mulai Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (01/11/2020) mendatang menjadi perhatian Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 kabupaten Sukoharjo.

Satgas Covid 19 membuka Posko di Terminal Sukoharjo untuk memantau pendatang dan juga pengecekan kesehatan para pendatang.

Ketua II Satgas Covid 19 yang juga Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan posko bersama di Terminal Sukoharjo selain untuk mendata pendatang dan mengecek kesehatannya.

“ Ya, mulai Rabu kami membuka Posko yang bertugas mencek kesehatan para penumpang. Jika terdapat suhu badan diatas 38 atau ditemukan penumpang yang sakit dengan gejala corona, akan langsung diarahkan ke petugas medis,” ungkap Kapolres, Selasa (27/10/2020).

Kapolres juga memprediksi, pada cuti bersama tersebut akan banyak pendatang yang masuk ke Sukoharjo.

“ Cuti bersama memang diprediksi banyak warga Sukoharjo yang pulang mudik. Karena masih dalam masa pandemi virus corona, diperlukan antisipasi dini agar virus tidak menyebar di Sukoharjo,” cetusnya.

Terkait antisipasi lonjakan arus lalu lintas, pihaknya akan menempatkan petugas khusus di berbagai titik rawan kemacetan, terutama di simpang tiga Kartasura yang merupakan simpul pertemuan arus dari arah Yogyakarta, Semarang, dan juga dari Jawa Timur.

“ Terkait arus lalulintas, Polres Sukoharjo akan menempatkan petugas di Bundaran Kartasura untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Satgas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Wardoyo Wijaya berharap dengan pengawasan kasus positif corona di Sukoharjo tidak semakin tinggi.

“ Saat libur panjang kami berharap  masyarakat diimbau tidak terlalu banyak beraktivitas di luar rumah. Kalaupun ada aktivitas diimbau untuk tetap disiplin dalan menjalankan protokol kesehatan sehingga penyebaran virus dapat diminimalisir,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, pengawasan pendatang perlu diperketat lantaran kasus positif corona di kabupaten Sukoharjo masih cukup tinggi. Bahkan, saat ini Sukoharjo masih berstatus kawasan zona merah. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00