Horeee! Pemkab Klaten Beri Sinyal Wisata Air Segera Dibuka

KBRN, Klaten: Kabar gembira bagi para pengelola wisata air di Kabupaten Klaten. Pasalnya Pemerintah setempat bakal mengijinkan obyek wisata air  tersebut dibuka  pada liburan pekan ini 28 oktober 2020.

Pjs Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Katen masih ada obyek wisata yang dibuka dan pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan.Oleh karena itu pengelola jika nanti siap untuk menjalankan protokol kesehatan maka ijin buka akan diberikan.

"Kalau busa tertip, kalau bisa dipegang disiplinnya , kalau pengelola bisa siap diliburan ini udah-mudahan mereka bisa mengoperasikan  terbatas, " ungkap kepada wartawan, Senin (26/10/2020).

Ditegaskan jika ternyata para pengelola tidak tertib maka Pemerintah Kabupaten Klaten kembali akan melakukan penututupan.

Hal yang hampir sama juga diungkapkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Klaten Ronny Roekminto  yang menyatakan dengan adanya penerapan dan pengawasan protokol  kesehatan akan lebih baik dari pada tidak diijinkan namun ternyata banyak pengujung yang masuk  obyek tanpa protokol kesehatan.

"Jadi kalau dibuka kemudian diatur protokol kesehantannya mudah-mudahan akan lebih baik daripada  kita  tidak resmi tetapi mereka tetap hadir,"kata Ronny Roekminto.

Sedangkan Direktur  BUMDes Desa Ponggok  Hendrik menyambut baik  rencana Pemerintah Kabupaten Klaten untuk mengijinkan wisata air dibuka kembali. Karena sudah delapan bulan obyek wisata ponggok tidak buka akibat covid.  Dirinya juga menyatakan siap untuk penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

"Senang sekali karena sudah delapan bulan tidak buka dan tidak ada pendapatan," tandasnya.

Ia juga menambahkan selama dilakukan penutupan  potensi kerugian yang dialami dari beberapa lokasi obyek wisata di ponggok itu kurang lebih sepuluh milyar rupiah. Adam sutanto/AD

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00