Pemkab Boyolali Gelar Apel Kesiapsiagaan Handapi Bencana

KBRN Boyolali : Ratusan personil gabungan terdiri dari TNI,Polri, BPBD, PMI, Dinas Perhubungan, dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Boyolali menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi penanggulangan bencana alam.

Apel dilakukan  menyusul datangnya musim penghujan  yang rawan akan terjadinya bencana alam di sejumlah wilayah kabupaten Boyolali.

Apel gabungan kesiapsiagaan bencana alam  di laksanakan di alun alun kidul komplek perkantoran Pemkab Boyolali pada Kamis (22/10/2020) dipimpin oleh Komadan Kodim (Dandim) 0724 Boyolali  Letkol Inf. Aris Prasetyo.

Selain personil, juga sejumlah peralatan pendukung penanganan bencana alam ikut di hadirkan  dalam kegiatan apel kesiapsiagaan bencana.

Dandim bersama Waka polres dan sekda melakukan peninjauan kesiapan personil dalam  antisipasi bencana alam.

Komandan Kodim 0724 Boyolali  letkol Aris Prasetyo mengatakan meski tidak berharap akan terjadinya bencana alam  namun antisipasi perlu di lakukan utamanya banjir dan tanah longsor.

“ Ya, apel dikandung maksud sebagai persiapan datangnya musim penghujan yang sudah mulai merata di wilayah Soloraya termasuk di kabupaten Boyolali,” ungkap Dandim.

Terkait antisipasi bencana alam gunung merapi  Aris  Prasetyo mengatakan  pihaknya bersama BPBD selalu memantau perkembangan aktivitas gunung merapi.

“ Untuk perkembangan gunung merapi tetap kami pantau bersama tim BPBD Boyolali. Kami berharap masyarakat tetap waspada terhadap bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ujarnya. (Kisno)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00