Reses, Anggota Komisi 3 DPR RI Sambangi Yayasan Gema Salam Pimpinan Jack Harun

KBRN Sukoharjo : Anggota DPR RI Komisi III Eva Yuliana melakukan kegiatan Reses Silaturahmi Kebangsaan di Kota Solo, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan ini digelar bersama Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan Polres Sukoharjo untuk melihat langsung kondisi usaha para Mantan Narapidana Teroris (Napiter) yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam pimpinan Jack Harun.

Pada kesempatan tersebut Eva Yuliana mendatangi tempat usaha Jack Harun di desa Sanggrahan Grogol yang berjualan Soto.

Silaturahmi yang berlangsung sekitar 40 menit itu  dimanfaatkan untuk mendengar cerita dari mantan napiter Jack Harun termasuk kondisi usaha jualan Soto ditengah pandemi.

Saat memberikan keterangan persnya Jack Harun yang memiliki nama asli Joko Tri Hermanto mengaku senang mendapatkan kunjungan dari wakil rakyat dapil V Jawa Tengah.

“ Kunjungan silaturahmi itu juga menjadi semangat kami untuk terus berbuat hal positif, dan menebar kebaikan bagi masyarakat,” ungkap Jack Harun.

Sementara itu Eva Yuliana politisi dari Partai Nasdem itu mengaku siapapun warga negara, dengan segala latar belakang dan dinamika hidupnya, wajib berjuang bersama mengisi dan mencintai bangsa ini. “ Kami memberikan apresiasi kepada Yayasan Gema Salam yang berjuang merubah nasib manan napiter melalui berbagai usaha positif mulai dari peternakan, hingga kuliner,” tandas Eva.

Lebih lanjut Eva Yuliana, juga berharap kunjungan silaturahmi dengan sedulur-sedulur anggota Yayasan Gema Salam saat ini bisa terus mengikis stigma-stigma yang ada.

“Ya, terlepas dari stigma dan apapun rumusan yang ada, saatnya sekarang dan seterusnya membangun dan bekerja keras mengisi pembangunan bangsa Indonesia,” cetusnya.

Sekali lagi, kata Eva dengan segala peran dan kerja masing-masing. Salah satunya, pembangunan dan pemberdayaan bidang ekonomi.

Agenda reses sebagai Anggota DPR RI di Kota Solo dan sekitarnya mengambil tajuk Silaturahmi Kebangsaan.

Selain mengunjungi soto Jack Harun Eva Yuliana  juga mendatangi warung angkringannya pak Ari Budi di Sukoharjo dan ke kolam budidaya lele milik pak Paimin di Sragen. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00