TMMD Sengkuyung Tahap 3 di Sukoharjo Selesai Tepat Waktu

KBRN Sukoharjo : Program TMMD Sengkuyung Tahap III yang dilaksanakan di Desa Tiyaran, kecamatan Bulu Sukoharjo akhirnya selesai tepat waktu.

Karena masih dalam situasi pandemi virus corona, penutupan TMMD tersebut dilaksanakan di Loby Kantor Bupati Sukoharjo.

Penutupan ditandai dengan penandatanganan naskah dan prasasti TMMD oleh Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan dan Bupati Wardoyo Wijaya, Rabu (21/10/2020).

Saat memberikan keterangan persnya Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf. Agus Adhy Darmawan mengemukakan meski dilaksanakan dalam situasi pandemi corona, TMMD Sengkuyung tahap 3 berjalan dengan lancer.

“ Alhamdulilah, TTM selesai tepat waktu. Sasaran TMMD Sengkuyung 3 sendiri meliputi dua sasaran, yakni fisik dan non fisik,” ujarnya.

Menurutnya untuk sasaran fisik antara lain pembanguanan talud jalan Dukuh Pelemputih sepanjang 440 meter. Kemudian, pembangunan betonisasi jalan di Dukuh Pelemputih dengan panjang 284 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0.10 meter.

“Adapun sasaran non fisik yang telah dilaksanakan meliputi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Kesehatan Masyarakat dan Keluarga Berencana dan Penyuluhan pencegahan penyebaran corona dan Sosialisasi New Normal,” cetus Dandim.

 Sementara itu Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyampaikan, sudah beberapa kali upacara pembukaaan dan penutupan TMMD dilaksanakan di masa pandemi corona sehingga dilangsungkan secara sederhana.

“ TMMD tahun ini digelar di tengah pandemi, sehingga semua yang dilakukan termasuk penutupan harus dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Wardoyo.

 Lebih lanjut Bupati Sukoharjo juga berharap apa yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan.

“ Meski digelar ditengah pandemi target utama dalam TMMD tetap mensejahterakan rakyat,” tukasnya. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00