Debat Pilkada Sukoharjo Digelar Dengan Prokes Ketat

KBRN Sukoharjo : Debat putaran pertama Pilkada Sukoharjo bakal digelar di Tosan Hotel Solo Baru pada hari Sabtu (17/10/2020).

Debat yang memberlakukan protokol kesehatan ketat  menghadirkan dua paslon yang akan bertarung  pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kedua paslon itu adalah Etik Suryani/Agus Sartoso (EA) dan Joko Santoso/Wiwaha Aji Santoso (Joswi). Masing-masing paslon hanya diperblehkan membawa empat orang.

Persiapan debat Pilkada terus dimantapkan terutama bagi empat panelis yang bakal merumuskan enam materi sesuai tema debat yakni tentang ekonomi kerakyatan.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda disela Forum Grup Discusion FGD di Hotel Brather Solo Baru mengakui bahwa debat ditengah pandemic jelas jauh beda dibandingkan debat sebelum Covid 19.

“Kendati debat dengan protocol kesehatan ketat kami tetap berharap berkualitas dan pertanyaan yang diajukan juga dapat dijawab dengan benar. Apalagi jalannya debat Pilkada meski terbatas tetap dapat diikuti masyarakat melalui siaran langsung televisi local dan channel youtube dari KPU Sukoharjo,” ungkap Nuril Huda kepada RRI, Rabu (14/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan, debat Pilkada Sukoharjo mengangkat enam materi yang akan menjadi tema utama.

“Diantaranya adalah meningkatkan kesejahteraan, memajukan daerah, peningkatan layanan, penyelesaiakan persiaan, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah dengan nasional dan memperkokoh NKRI dan kebangsaan,” cetusnya.

Salah satu panelis dari Univet bantara Sukoharjo  Sri Wahyu Agustiningsih mengatakan pihaknya juga banyak menerima masukan dari masyarakat agar debat menjadi menarik.

“Salah satu yang nanti akan menjadi perhatian dari panelis adalah pertanyaan yang diajukan harus mengedepankan unsur penyelesaian masalah. Sehingga paslon dituntut untuk memberikan ide untuk memberikan solusi kepada masyarakat teritama ditengah pandemi seperti ini,” ujar Sri Wahyu.

Lebih lanjut Sri Wahyu bersama panelis lainnya juga akan merumuskan berbagai masukan dan saran dari masyarakat sehingga jalannya debat public tetap berlangsung menarik. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00