Terbaru, Aplikasi Lalin Dishub Solo Lebih Detil.

KBRN Surakarta : Aplikasi Info lalin Solo Dishub kota Surakarta” berfungsi untuk memberikan informasi terkait lalu lintas dari pantauan CCTV di beberapa titik di kota Solo. Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Surakarta Ari Wibowo kepada Wartawan di kantor setempat Jumat (25/9/2020) mengatakan, aplikasi terbaru yang diluncurkan Walikota Surakarta di SMP Negeri 10 Surakarta, untuk memaksimalkan peran serta Dinas Perhubungan kota Surakarta dalam memberikan pelayanan terbaik.

Ari Wibowo mengatakan, Aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi –aplikasi Dishub sebelumnya, karena  cukup lengkap, lebih detil dan ada aplikasi untuk partisipasi masyarakat, sehingga melalui aplikasi ini, masyarakat dapat mengakses informasi jalur atau rute maupun Halte Bus Batik Solo Trans (BST), informasi penutupan jalan yang sedang dalam perbaikan termasuk Info kemacetan.

Ditambahkan,  masyarakat juga bisa memberikan informasi secara langsung melalui Foto atau Video tentang kemacetan yang terjadi kepada Pusat Control. Pihaknya berjanji, laporan masyarakat melalui aplikasi info lalu lintas Dishub Surakarta Offical, akan segera ditindak lanjuti.

 “ untuk memberikan informasi terkini , life cctv update dari CC room ada di aplikasi tersebut, pantauan informasi batik solo trans rute maupun halte, pula informasi penutupan jalan, jalan yang sedang perbaikan , juga masyarakat bisa memberikan informasi secara langsung tentang kemacetan yg terjadi di lapangan kepada pusat control melalui aplikasi ini, melalui foto dan keberadaan lokasi kemacetan , GPS akan tampil di layar kami dan ini nanti akan kita tindak lanjuti di lapangan “ ungkapnya.

Pihaknya berharap peluncuran Aplikasi ini, dapat membantu masyarakat dalam memilih rute perjalanan , sehingga lebih cepat,  hemat waktu, dan lebih hemat BBM, tenaga dan biaya.

Aplikasi yang dapat memberikan informasi terkini Live CCTV up date dari ruang Pusat Control (CC-ROOM), melibatkan 10 petugas anggota  Tim Operator  sebagai Pengelola info lalu lintas Dinas Perhubungan Surakarta . (Desk : Dyah Supana)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00