Pilkada 2020 Sukoharjo, Paslon EA Nomor Urut 1, Joswi 2

KBRN Sukoharjo : Dua paslon yang akan berkontestasi pada Pilkada bupati dan wakil Bupati Sukoharjo 9 Desember mendatang sudah mendapatkan nomer urut.

Dalam rapat pleno yang digelar di Tosan Hotel Solo Baru, Kamis (24/09/2020) KPU Sukoharjo telah menetapkan pasangan Etik Wardoyo/Agus Santoso (EA) mendapatkan nomer urut 1, dan pasangan Joko Santoso/Wiwaha Aji Santoso (Joswi) mendapatkan nomer urut 2.

Hasil itu berdasarkan undian yang juga dihadiri  Bawaslu dan jajaran Forkompimda.

Masing-masing paslon mengaku nomor yang didapat menjadi berkah dan harapan tersendiri.

Seperti diungkapn calon bupati nomor urut 1, Nyonya Etik Suryani yang mengaku sejak awal berharap mendapatkan nomor 1. Pihaknya mengaku bersyukur proses pengundian nomor urut berjalan lancer.

“ Bagi saya nomor 1 ini adalah nomor harapan sehingga pada pilkada mendatang mampu meraih suara terbanyak sekaligus menjadi Bupati Sukoharjo,” ungkapnya .

Sedangkan Calon Wakil bupati Agus Santoso memberikan apresiasi dari KPU Sukoharjo juga menerapkan seluruh protokol kesehatan terkait Covid 19.

“ Pertama saya salut kepada KPU yang telah melakukan protokol kesehatan ketat. Semoga kasus Covid tidak bertambah,” ujarnya.

Sementara itu calon bupati nomor urut 2, Joko Santosa mengatakan, berapapun nomor yang didapat yang penting menang. Apalagi pasangan Joswi juga memiliki kesamaan yakni sama-sama santoso.

“ Kita tidak bicara filosofi. Yang kami tahu 2 itu melambangkan V yang artinya kemenangan,” tukasnya.

Calon wakil Bupati Wiwaha Aji Santoso  menambahkan kemenangan masyarakat Sukoharjo jelas menjadi dambaan sebagai representasi masyarakat sekaligus untuk menghasilkan perubahan.

“ Mudah-mudahan, Joswi menang. Sebab itu menjadi dambaan sebagai refresentasi untuk perubahan,” cetus Wiwaha.

Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda mengatakan, usai tahapan pengundian dan penetapan nomor urut tahapan selanjutnya adalah pengumuman nomor urut paslon bupati dan wakil bupati kepada publik.

“ Tahapan berikutnya adalah penyampaian hasil undian nomer urut kepada publik. Setelah itu baru masuk tahapan kampanye pada 26 September 2020 dimana hari pertama dipergunakan untuk deklarasi kampanye damai bersama dua paslon bersama tim kampanyenya,” cetus Nuril. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00