Solo Raih 10 kali Penghargaan WTP

KBRN, Surakarta : Untuk ke 10 kalinya Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dalam laporan keuangan diterima Pemerintah daerah Kota Surakarta. Penghargaan diserahkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani secara daring diterima  Wali Kota Surakarta Fx Hadi Rudyatmo pada  Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 di Bale Tawangarum Kompleks  Balaikota Surakarta, Selasa ( 22/9/2020 ).

Wali Kota Surakarta Fx. Hadi Rudyatmo mengapresiasi atas kerja keras semua jajaran ASN Pemerintah Kota Surakarta sehingga mampu memperoleh penghargaan WTP10 kali  berturut-turut. Bahkan selama 5 tahun terakhir dengan slogan LURIK ( Lurus dan Ikhlas ) dan 5 Mantap yang dicanangkan Pemerintah Kota mampu pula merubah perilaku dan mindset ASN.

 “Kita akan dapat WTP yang ke sebelas itu yen njenengan membela Surakarta. Tentunya perjuangan ini memang tidak lepas dari 5 mantap. Kalau kita sudah lurik mesti sudah 5 mantab. Lurus dalam Pengabdian tegas dalam pelayanan pasti kita mantab kejujuran, mantab kedisiplinan, mantap pelayanan, mantap berorganisasi dan mantab gotong royong,” kata Rudi dalam sambutannya.

Senada,  sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ahyani  mengatakan, penghargaan opini WTP ke 10 merupakan penghargaan  yang luar biasa dan menjadi bukti kerja sama dari berbagai pihak mulai kalangan pemerintah kota , DPRD dan peran ASN.

 “Capaian yang kita raih bersama ini tidak lepas dari apa yang sudah dikerjakan bersama atas bimbingan dari bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota sebagai eksekutif. Namun juga tidak mengesampingkan peran dari DPRD sebagai dalam mengawasi dan peranan temen-temen semua jajaran eksekutif mulai dari pelaksana kegiatan sampai pelaksana internal,” ungkap Ahyani.

Penilai WTP diantaranya berbagai kinerja dalam pengabdian, pelayanan, kejujuran, kedisplinan, berorganisasi dan bergotong royong. Sementara dalam Rakernas yang diwarnai penyerahan penghargaan WTP dihadiri Kepala OPD, Wakil Walikota dan Sekda Pemerintah Kota Surakarta. ( Wiwid Widha )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00