KPU Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo

KBRN Sukoharjo : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo secara resmi menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Kedua paslon itu adalah Etik-Suryani-Agus Santosa (EA) dan pasangan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Joswi).

Penetapan dilakukan secara tertutup tanpa mengundang kedua belah pihak pada Rabu (23/09/2020), tertuang dalam Keputusan KPU Sukoharjo Nomor 109/PL.02.3- Kpt/3311/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharko tahun 2020.

“Setelah penatapan ini, KPu langsung mengumumkannya pada masyarakat melalui website KPU dan juga laman media sosial KPU,” jelas Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sukoharjo, Suci Handayani.

Dalam keputusan KPU tersebut, untuk pasangan EA diusung oleh PDIP (20 kursi), Partai Golkar (5 kursi), Partai Demokrat (1 kursi), dan Partai NasDem (1 kursi) dengan total 27 kursi.

Sedangkan pasangan Joswi didukung Partai Gerindra (5 kursi), PAN (5 kursi), PKS (5 kursi), dan PKB (3 kursi) dengan total 18 kursi.

Selanjutnya, ujar Sudi, KPU akan melakukan pengundian nomor urut yang akan digelar pada Kamis (24/09/2020) besok di Hotel Tosan, Solo Baru pada pukul 10.00 WIB.

Dalam pengundian nomor urut besok, ujar Sudi, KPU menyediakan siaran langsung kegiatan untuk disaksikan tim pendukung, pemantau pemilihan, media massa, dan masyarakat dari kediaman masing-masing.

“KPU menghimbau kepada seluruh pasangan calon untuk selalu patuh mentaati protokol pencegahan penyebaran corona dan tidak mengerahkan massa pendukung melebihi yang ditentukan oleh KPU,” tukas Suci. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00