770 Personil Polri Siap Amankan Pilkada Klaten 2020

simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota)

KBRN  Klaten : Jajaran Kepolisian Polres Klaten bersama TNI Kodim Klaten pada, Selasa (22/9/2020), menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Kegiatan simulasi yang berlangsung di Mapolres Klaten tersebut dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten 2020.

Simulasi gabungan TNI Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP  tersebut dengan melibatkan ratusan personil. Hal itu sebagai bentuk kesiapan pengamanan. 

"Kita melaksanakan simulasi. Dalam simulasi ini bagaimana kesiapan Polri dalam hal ini dibantu oleh TNI pengamanan Pilkada. Dari situasi hijau, kuning hingga  merah sudah kita peragakan. Intinya kita siap mengamankan Pilkada," ungkap Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu kepada wartawan. 

Kapolres menegaskan untuk mendukung pengamanan itu lebih dari 770 personil Polri siap diterjunkan. Selain itu akan dibantu satuan lain seperti dariTNI Kodim Klaten dan ada bantuan dari Polda Jateng. 

Dandim Klaten Letkol Joni Eko Prasetyo dalam kesempatan itu meminta kepada para petugas untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

"Mari kita sama -sama melaksanakan tugas kita dengan penuh rasa tanggung jawab dan melaksanakan dengan tulus dan iklas," tegas Dandim Klaten Letkol inf Joni Eko Prasetyo. 

Sementara, dalam simulasi yang melibatkan ratusan personil Polri dan TNI  itu, digambarkan terjadinya aksi demo di depan Kantor KPU Klaten, warga yang tidak puas terhadap pelaksanan Pilkada. Aksi semakin  panas dan  cenderung anarkhis. 

Melalui strategi dan didukung peralatan yang memadai akhirnya para pengunjuk rasa dapat dipukul  mundur.  (Desk: arga)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00