Pengundian Nomer urut Pilkada di Sukoharjo, Ribuan Pendukung EA Ingin Hadir

KBRN Sukoharjo : Tahapan pengambilan nomor urut bakal pasangan calon bapaslon pada Pilkada Sukoharjo 2020 akan digelar di Hotel Tosan Solo Baru hari Kamis (24/09/2020).

Mengingat masih dalam suasana panbdemi, jumlah tamu undangan yang boleh menghadiri tahapan pengambilan nomer urut sangat terbatas.

Kendati demikian untuk Bapaslon Etik Suryani/Agus Santoso (EA) diprediksi ribuan massa pendukung bakal hadir.

Ketua Tim Pemenangan pasangan EA, Wawan Pribadi mengatakan, saat ini pihaknya mendapatkan desakan dari relawan dan pendukung EA agar memperbolehkan ikut hadir dalam acara pengundian nomer urut tersebut.

“ Ya, kami tidak bisa berbuat banyak, setelah mendapatkan desakan dari para relawan yang ingin hadir di sekitar lokasi pengambilan nomur urut. Asalkan datang tetap jaga jarak, pake masker dan tidka terjadi kerumunan,” ungkap Wawan Pribadi saat menggelar jumpa persnya di gedung DPRD Sukoharjo, Selasa (22/09/2020)

Sementara itu Ketua tim pemenangan pasangan Joko Santoso/Wiwaha Aji Santoso atau Joswi Sapto Eko Purnomo mengaku sudah memerintahkan kepada relawan untuk tidak hadir saat berlangsung acara pengundian nomer urut.

Apalagi masa Joswi mendapatkan perhatian saat berlangsung pendaftaran di KPU beberapa waktu lalu.

 Ya, jika akhirnya relawan Joswi memaksa datang dan mendengar langsung prose pengundian, kami tetap tidak bisa berbuat banyak dan meminta untuk mematuhi protocol kesehatan,” tukas Sapto. (Edwi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00